oleh

Taliban mengklaim serangan yang menewaskan tentara AS di Afghanistan

CAKRAWALAINFO.COM – KABUL: Taliban pada hari Senin mengklaim bertanggung jawab atas serangan yang menewaskan seorang anggota layanan AS, mengatakan pemberontak juga melukai beberapa tentara Amerika dan Afghanistan.

Dalam pesan WhatsApp kepada AFP, juru bicara Taliban Zabihullah Mujahid mengatakan gerilyawan “meledakkan kendaraan Amerika di distrik Char Dara di Kunduz” Minggu malam.

BACA JUGA: Kebakaran gudang membunuh 9 orang dan melukai 3 lainnya

Sebuah pernyataan militer AS mengkonfirmasi serangan itu, tanpa memberikan perincian lebih lanjut.

Pernyataan itu tidak mengidentifikasi tentara AS atau mengatakan di mana di Afghanistan anggota layanan itu tewas. Ditekankan bahwa sesuai dengan kebijakan Departemen Pertahanan AS, nama anggota layanan yang terbunuh dalam aksi ditahan selama 24 jam, sampai pemberitahuan keluarga selesai.

Bulan lalu, dua anggota layanan AS tewas di Afghanistan ketika helikopter mereka jatuh di provinsi Logar timur.

Taliban mengaku bertanggung jawab atas kecelakaan itu, dengan mengatakan mereka telah menjatuhkan helikopter, yang menyebabkan banyak korban jiwa. Militer AS menolak klaim Taliban sebagai salah.

BACA JUGA: Oknum Kepala Desa di Takalar Berkelahi dengan Warganya

Kematian Senin membuat jumlah kematian AS di Afghanistan tahun ini menjadi 20. Ada juga tiga kematian non-pertempuran tahun ini. Lebih dari 2.400 orang Amerika tewas dalam perang yang hampir 18 tahun. (AN)

Editor: HP

Loading...

Komentar

News Feed