oleh

Sosialisasi Percepatan Penanganan Covid 19 di Kecamatan Bangkala Barat

JENEPONTO,CAKRAWALAINFO.COM – Kegiatan sosialisasi percepatan penanganan covid 19 di laksanakan di aula kantor kecamatan bangkala barat kabupaten jeneponto, selasa (21/07/20).

Sosialisasi tersebut, di hadiri oleh sekda kabupaten jeneponto, DR.H.M. Syafruddin Nurdin, M.Kes, Plt Kadis Kesehatan, Camat Bangkala Barat, Abdul Majid, S,sos,mm, Kapolsek Bangkala, Iptu Bahtiar, S,sos,Sh,Mh, Danramil Bangkala, Kepala Puskesmas Barana dan Buludoang serta seluruh kepala Desa dan Kelurahan se kecamatan Bangkala barat.

Sekretaris Daerah jeneponto, Syafruddin Nurdin mengatakan, setiap jabatan dan posisi memiliki kewenangan dan kemampuan yang berbeda, ia meminta agar kewenangan tersebut digunakan untuk melindungi masyarakat dari dampak virus corona.

Sebagai kepala desa harus mengawal kampungnya sendiri, sesuai kemampuan dan kewenangannya. Begitupun kewajiban sebagai bupati beliau akan membuat regulasi agar masyarakat patuh,kata Syafruddin.

kita punya tanggung jawab sesuai kewenangan masing-masing, lanjutnya.

Sekda mengatakan, ada tiga hal yang perlu dilakukan untuk  melindungi  masyarakat dari dampak penyebaran virus tersebut. Yaitu penguatan bidang kesehatan, antara lain memberi pemahaman tentang bahaya Covid-19, sehingga masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan. Kemudian penguatan ekonomi dan jaring pengamanan sosial.

Semua pihak harus bekerjasama guna meningkatkan kesadaran masyarakat terkait bahaya virus corona, kata Sekda.

Sekda menuturkan, meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19  di jeneponto menjadi peringatan bagi semua pihak.

Ia mengatakan, semua pihak harus segera mengambil langkah cepat untuk melakukan upaya-upaya penanggulangan Covid-19. Salah satu yang terpenting, meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Tutupnya.

Laporan: hms polsek bangkala

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed