Poros rakyat indonesia, Sorot Penyaluran Bantuan Bedah Rumah di Kabupaten Jeneponto Diduga Tidak Sesuai RAB

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO | Penyaluran bantuan bedah rumah di Kabupaten Jeneponto yang leding sektornya dinas perumahan kabupaten Jeneponto menuai sorotan DPD, Lembaga poros rakyat Indonesia, Rabu (10/8/2022).

Ketua DPD poros rakyat Indonesia Nasir tinggi menganggap bahwa banyak kayunya di duga tidak sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB). ucapnya kepada cakrawalainfo.com, saat di konfirmasi di kediamannya.

Menurutnya bahwa pihak Dinas perumahan kabupaten Jeneponto, koordinator kabupaten (KORKAB) dan balai penyediaan perumahan wilayah III Sulsel, lalai dalam pengawasan kepada suplayer sehingga kuat dugaan banyak kayu tak sesuai RAB yang di terima oleh masyarakat.

Lanjut Nasir mengatakan bahwa temuan Tim pencari fakta poros rakyat Indonesia di beberapa desa dan kelurahan. yakni Desa tanammawang, kecamatan Bontoramba, lurah panaikang, Kecamatan Binamu, lurah Tolo timur Kecamatan Kelara dan Desa Turatea timur Kecamatan Tamalatea.

Dari hasil investigasi Tim pencari fakta poros rakyat indonesia desa dan kelurahan tersebut, temuan yang di dapati hampir sama kualitas Kayunya sehingga selaku lembaga sosial kontrol kami menyikapi karena Anggaran yang di pakai adalah anggaran negara yang seharusnya anggaran ini betul – betul sesuai RAB dan peruntukannya demi kemaslahatan orang banyak dan asas manfaatnya jelas dan sesuai regulasi yang ada ucapnya.

Atas temuan ini, saya selaku ketua DPD poros rakyat indonesia akan melaporkan ke aparat penegak hukum (APH) dalam hal ini Kejari Jeneponto, jelasnya. (Tim)

Loading...

Pos terkait

Comment