Sebagai Syarat Pemekaran CDOB, Panitia Konawe Timur Rampungkan Pembaruan Dokumen Persyaratan Dukungan Masyarakat

CAKRAWALAINFO.COM-KENDARI-Sehubungan dengan rencana pembentukan Kabupaten Konawe Timur terpisah dari Kabupaten Konawe selatan, puluhan Panitia Kontim merampungkan pembaruan dokumen dukungan masyarakat, sebagai syarat pemekaran Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB). Bertempat di Posko Sekertariat Kontim . Kecamatan Baruga. Kelurahan Baruga.

Pertemuan yang dilakukan oleh panitia konawe timur sudah kesekian kalinya di agendakan disetiap minggunya.

Sekretaris Panitia Konawe Timur Dr. Drs Ridwansyah Taridala. M.Si menjelaskan,
dokumen sebelumnya sudah melewati batas 5 tahun sehingga dokumen dukungan dari masyarakat kami perbaruhi kembali sebagai syarat administrasi . Kata Ridwansyah yang juga merupakan Sekda Kota Kendari. Senin (23/1/2023).

Diketahui dari total 12 Kecamatan CDOB, panitia kontim telah mengumpulkan dokumen dukungan masyarakat sekitar 92%. artinya tinggal 8% lagi dokumen dukungan rampung.

Ridwansyah juga mengatakan, berdasarkan undang undang nomor 32 tahun 2004 dan peraturan pemerintah (PP) 78 tahun 2007, Itu kami sesuaikan (PP) Undang Undang nomor 23 tahun 2014.

“Sehingga begitu ada permintaan kelengkapan administrasi dari pemerintah pusat, dokumen sudah kami siapkan dan saat ini teman-teman tim panitia percepatan masih sementara bekerja. Tutupnya

Laporan : Kusuma

Loading...

Pos terkait

Comment