oleh

Wujud Kepedulian Sesama Polres Tator Berbagi Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

CAKRAWALAINFO.COM – Tana Toraja | Maknai peringatan Hari Bhayangkara ke -76, Sat Samapta Polres Tana Toraja berbagi paket sembako kepada sejumlah warga dengan latar belakang dan kondisi sosial yang berbeda, kegiatan yang bernuansa kepeduliaan kepada sesama ini dilakukan secara beruntun dan menyisir pemukiman warga di sekitar makale, Tana Toraja, Selasa (21/06/2022).

Kasat Samapta, AKP. Gunarni Munda, SH, yang turun bersama personilnya, hari ini menyambangi rumah tempat tinggal dari 3 warga di kel. Tondon Mamullu, dan Kel. Tampo Makale, sebelumnya, berbagi paket sembako ini juga dilakukan disekitar kel. Buisun, Makale, dengan sasaran 9 warga, sehingga jumlah warga yang telah di sentuh sebanyak 12 orang warga.

Dari 12 warga yang di sambangi, terdiri dari beberapa status kalangan, ada dari kalangan ekonomi tidak mampu, ada dari kalangan lansia yang memiliki keterbatasan fisik, seperti mengalami kebutaan, dan kelumpuhan, dan ada juga kalangan warga yang betul – betul hidup dalam kondisi ekonomi yang memprihatinkan.

Seperti 2 orang warga yang di kunjungi di kel. Buisun, yang satu adalah lansia yang sudah mengalami kebutaan total, dan 1 lagi lansia berusia kurang lebih 80 tahun yang bernama Charlota atau Tante Ola’, yang alami kelumpuhan dan menjalani kehidupan sehari – harinya dalam perawatan keluarganya.

Ada pula kondisi warga yang dalam keadaan memprihatinkan, namun masih kuat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari, hal ini yang mendorong Kasat Samapta AKP. Gunarni Munda untuk berbagi paket sembako dengannya.

“ Di bulan Juni ini, menuju ke Hari Bhayangkara Ke-76, kami ( Sat Samapta Polres Tana Toraja ) mengisinya dengan sejumlah kegiatan, salah satunya adalah kegiatan berbagi paket sembako, sasarannya warga yang hidup dalam kondisi yang memprihatinkan dan lansia yang memiliki keterbatasan fisik, kami ikhlas, kami hanya berharap semoga semangat dari Hari Bhayangkara Ke-76 dapat pula di rasakan oleh warga kita, dan Polri semakin dekat dengan masyarakat dari semua kalangan “. Ujar AKP. Gunarni Munda, SH singkat saat di temui di ruang kerjanya, Mapolres Tana Toraja.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar