oleh

Diduga Edarkan Uang Palsu, Seorang IRT Asal Toraja Utara Berhasil di Amankan Polisi

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | Satreskrim polres Tana Toraja berhasil mengamankan terduga pelaku Tindak pidana Pemalsuan Mata uang Kertas Negara dan uang kertas Bank di Lemo Kelurahan Lemo Kec.Makale Utara Kab.Tana Toraja. Senin 20 Juni 2022 pukul 20.00 Wita

Pelaku diketahui seorang wanita IRT (27) yang berasal dari warga kabupaten Toraja Utara.

Humas polres Tana Toraja membenarkan bahwa ” Dimana terduga pelaku memalsukan uang kertas Rupiah pecahan Rp.100.000 , (seratus ribu rupiah)., sebanyak sebelas lembar dengan satu nomor seri :UMQ295419 dan pecahan lima Puluh ribu rupiah sebanyak Sembilan Belas Lembar dengan satu Nomor seri : CAJ929479 Yang berbeda dalam amplop.”

“Lalu pelaku memberikannya kepada korban untuk di Transfer Ke rekening Bank BRI dengan nomor 701601012262535 AN. ALWAHYU LESTARI sebanyak Rp. 10.000.00 (sepuluh Juta Rupiah).
setelah itu, terduga pelaku meninggalkan korban, dan disitulah korban menyadari bahwa uang sebagai gantinya yang diterima adalah palsu”

“Mengetahui hal itu, korban langsung bergegas untuk melaporkan kejadian tersebut sehingga anggota polres Tana Toraja langsung melakukan serangkaian penyelidikan, dan pada saat ciri-ciri pelaku di ketahui, Anggota langsung melakukan pencarian dan menemukan Pelaku di Rante Lemo di kios Medi yang dimana pelaku Akan Mengedarkan Uang Palsu tersebut. Pelaku serta barang bukti diamankan dan bawah ke Polres Tana Toraja untuk dilakukan pemeriksaan.”

“Jadi barang bukti yang diamankan oleh kepolisian berupa uang kertas pecahan 100.000 sebanyak 11 lembar, uang kertas pecahan 50.000 sebanyak 19 lembar dan 1 buah Hp Oppo F1 warna gold dan itu masih tahap penyelidikan, mungkin masih ada barang bukti lainnya yang akan diamankan, seperti komputer dan alat cetak. kita junjung tinggi asas praduga tidak bersalah, sehingga posisi yang ditangkap kemarin itu masih terduga, saat ini masih membutuhkan beberapa langkah dan keterangan dari unsur lain yaitu dari hasil uji labfor dan keterangan dari BI”

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar