oleh

Wanita Down Syndrome sendirian di rumah dan kelaparan setelah ibunya meninggal

CAKRAWALAINFO.COM – JOHOR BARU: Seorang wanita Down Syndrome diselamatkan dari kelaparan setelah ibu tuanya meninggal lima hari sebelumnya di rumah mereka.

Dilansir dari “thestar” bahwa adik perempuan 27 tahun itu memanggil ibunya ketika dia pergi ke rumah sekitar pukul 11:10 malam pada hari Sabtu.

“Ketika dia tidak mendapat jawaban, dia memanjat pagar rumah dan melihat ibunya yang berusia 63 tahun tidak bergerak di ruang tamu,” kata Asst Comm Mohd Taib Ahmad.

Dia mengatakan putranya menelepon 999 untuk meminta bantuan.

“Departemen Pemadam Kebakaran membantu membuka pintu dan lelaki itu menemukan saudara perempuan Down Syndrome-nya yang berusia 22 tahun di kamar mandi,” katanya dalam sebuah pernyataan kemarin.

Dia sekarang dalam perawatan kakaknya.

ACP Mohd Taib mengatakan bahwa pemeriksaan terhadap almarhum, diidentifikasi hanya sebagai Chiong, menemukan bahwa dia telah mati selama sekitar lima hari.

“Menurut putranya, mereka terakhir bertemu pada 30 September. Ibunya dalam keadaan sehat pada saat itu.”

Dipercayai bahwa Chiong, yang hidup dengan anak berkebutuhan khusus, jarang mendapat kunjungan dari orang lain, katanya.

Jenazah dikirim ke Rumah Sakit Sultanah Aminah untuk pemeriksaan mayat. Kasus ini telah diklasifikasikan sebagai kematian mendadak.

Komandan operasi Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Larkin Saifulizam Mohd Salleh mengatakan departemen mengirim sembilan personel dalam satu kendaraan dan satu unit Layanan Penyelamatan Medis Darurat ke rumah di Taman Impian Emas di sini. “Kami menemukan wanita di ruang tamu dan putrinya berada di salah satu kamar mandi di mana dia dalam keadaan sangat lapar dan haus,” katanya.

Petugas penyelamat segera memberikan cairan untuk wanita yang mengalami dehidrasi.

Editor: Azqayra

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed