oleh

Wakil Bupati Jeneponto Pimpin Rapat antisipasi Kelangkaan Pupuk

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO | Memasuki musim tanam ke tiga saat ini di beberapa titik wilayah di kabupaten jeneponto, terdapat keluhan oleh beberapa petani akan minimnya pupuk di pasaran.

Bertempat di ruang rapat wakil Bupati Jeneponto selasa 22 september 2020, H. Paris Yasir melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait, seperti dinas pertanian, Badan penyuluh pertanian, satpol pp, para camat, dan kepala bidang terkait.

Dalam rapat terbatas tersebut wakil Bupati jeneponto Paris Yasir meminta kepada seluruh sektor tetap bersinergi memberikan informasi yang tepat kepada para petani dan memastikan bahwa suplai dan distribusinya tepat sasaran ungkap paris yasir.

Ada beberapa catatan yang menjadi kesimpulan dalam rapat hari ini, bahwa permasalahan minimnya kuota pupuk dari tahun 2019 sebanyak 35.000 ton menjadi 22.000 ton di 2020 dikarenakan pemerintah pusat belum melakukan pembayaran penambahan kuota sehingga pemerintah daerah dalam hal ini kadis pertanian telah mengajukan pengusulan penambahan kuota pada tanggal 17 juni 2020

Langkah lain yang akan dilakukan ialah kunjungan kerja ke ketahanan pangan provinsi meminta upaya penambahan kuota pupuk subsidi pada masyarakat petani tutup Wakil Bupati Jeneponto H.Paris Yasir.

Laporan: Iqbal

Loading...

Komentar

News Feed