Wakil Bupati Jeneponto Paris Yasir Hadiri Tradisi Pesta Panen Di Desa Beroanging Jeneponto

JENEPONTO – CAKRAWALAINFO.COM | Wakil bupati Jeneponto H. Paris Yasir hadiri tradisi Pesta Panen bertempat didusun beroanging desa beroanging kecamatan Bangkala Barat kabupaten jeneponto, SulSel. Minggu (30/07/23).

Dalam kegiatan pesta panen yang di rangkai dengan festival budaya tersebut, di hadiri oleh wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, Kapolsek Bangkala, Iptu Kaharuddin, SE, bersama jajarannya, kepala desa beroanging Nurdin Nur bersama jajarannya, ketua lokal radio antar penduduk Indonesia (RAPI) Nurullah Dg Sila Bersama anggotanya dan seluruh masyarakat beroanging.

Nurdin Nur selaku kepala desa beroanging menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran wakil Bupati Jeneponto pada acara ini.

Selanjutnya Nurdin Nur menyampaikan bahwa tradisi
ini di laksanakan setiap tahunnya sebagai bentuk rasa syukur warga kepada Allah SWT karena hasil panennya yang melimpah dan sekaligus upaya menjaga silaturahmi antar sesama, ucapnya Nurdin

Paris Yasir dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada warga dan kepala desa beroanging yang hingga saat ini masih mempertahankan dan melestarikan adat budaya warisan leluhur, salah satunya dengan melaksanakan tradisi Pesta panen ini bukti kekayaan lokal kita dan tugas kita semua untuk menjaga kelestarian adat dan budaya.

“Ini adalah wujud rasa syukur untuk panen petani yang melimpah, dan harus terus dilestarikan karena mengandung nilai adat, budaya dan religius yang diwariskan turun temurun,” tutupnya.

Laporan: Iqbal BJ

Loading...

Pos terkait

Comment