oleh

Tiga Pilar Dikecamatan Bangkala Gelar Aksi Penanaman Ratusan Pohon

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO | Tiga Pilar Kecamatan bangkala Kabupaten jeneponto gelar aksi tanam pohon, dengan tema ” Mari Menjaga¬†Kelestarian Lingkungan Dengan Gerakan Jeneponto Hijau“, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di sepanjang jalan poros Kecamatan bangkala , Kabupaten jeneponto, jumat (08/01/21).

Dalam kegiatan penanaman pohon ini dipimpin oleh Kapolsek Bangkala, Iptu Bahtiar, S.sos, SH. MH didampingi waka polsek Ipda Jajji Karim, SH dan turut hadir Danramil 02 Bangkala, Mayor Inf Ashari beserta personilnya dan Camat Bangkala, Andi Pattopoi, S.sos.

Menurut Kapolsek Bangkala, Iptu Bahtiar mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan juga sebagai alat silaturahim antar jajaran aparat TNI dan pemerintah.

Adapun pohon yang ditanaman disepanjang jalur jalan poros Kecamatan Bangkala sebanyak 500 bibit pohon yang terdiri dari pohon Mahoni, Flamboyan dan trembesi, 500 bibit pohon tersebut dibagi 3 kelurahan yaitu Kelurahan Benteng, Kelurahan, Pallengu dan Kelurahan Bontorannu.

Dikatakan kapolsek Bangkala Iptu Bahtiar, maksud dan tujuan menanam pohon di sepanjang jalan poros ini untk mengurangi polusi dan erosi, katanya.

Sementara itu, Camat Bangkala, Andi Pattopoi, menyambut positif gagasan dan langkah dari 3 Pilar Plus melakukan penanaman pohon di lokasi jalan poros bangkala yang tandus dan kosong untuk mengurangi polusi udara.

Lebih lanjut kapolsek bangkala, Iptu Bahtiar juga menjelaskan, Kegiatan menanam pohon ini Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan Sebagai Bentuk Upaya Dalam Mendukung Program-program Pemerintah Pusat dan Daerah Dalam Mencegah Penyebaran Covid-19. Tutupnya

Laporan: Iqbal

Loading...

Komentar

News Feed