oleh

Terbaik Pada Zona Tengah, Lapas Kelas IIA Watampone Terima Penghargaan dari Dirjen Pemasyarakatan

CAKRAWALANFO.COM – BONE | Sebagai rangkaian Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 Tahun 2021, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menggelar Refleksi Pemasyarakatan bertajuk “Menuju 57 Tahun Pemasyarakatan” yang digelar di Ballroom JS Luwansa Hotel, Jakarta. Senin 26/04/2021.

Pada kesempatan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kinerja, integritas, komitmen, dalam usaha memajukan dan memblow up citra positif Pemasyarakatan, di moment Hari bakti Pemasyarakatan tahun 2021, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan menganugerahkan penghargaan kepada para Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Lapas Kelas IIA Watampone dibawah jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan, patut berbangga pasalnya Lapas Watampone didapuk sebagai “UPT Pemasyarakatan Terbaik pada Zona Tengah dalam penerapan Teknologi Informasi (TI)”. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang, Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.

Kepala Lapas Kelas IIA Watampone, Sudirman Zainuddin mengucap rasa syukur dan terima kasih kepada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan atas apreasisasi yang diberikan kepada kami di Lapas Watampone, diterimanya penghargaan ini tidak membuat kita berpuas diri, akan tetapi penghargaan tersebut menjadi semangat baru bagi kita di Watampone, untuk terus berbenah dan mengembangkan diri terlebih di tahun ini juga kita tengah berjuang dan juga berupaya membangun Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)., dimana dalam mewujudkan ini salah satunya dibutuhkan Inovasi dalam pelayanan yang bertujuan memberikan pelayanan yang lebih cepat, efektif, dan efisien, serta berorientasi pada kebutuhan masyarakat.

Lebih jauh Sudirman menjelaskan salah satu inovasi yang saat ini gencar kita perkenalkan ke Masyarakat luar khususnya bagi masyarakat pengguna Layanan Lapas Watampone, yakni Layanan Sapa Petugas Lapas (SATGAS) layanan berbasis IT ini hadir, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan akses informasi bagi masyarakat terkait proses pembinaan dari WBP, serta SILADU merupakan akronim dari Sistem Pelaporan Terpadu yang hadirnya selain bertujuan memudahkan kontrol bagi pimpinan, inovasi ini juga di terapkan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pelaksanaan tugas kedinasan.

Sementara itu terpisah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan Harun Sulianto mengapresiasi dan turut berbangga atas pencapaian Lapas Watampone dibawah kepemimpinan Sudirman Zainuddin.

“Terima Kasih Pak Kalapas, Terima Kasih Untuk semua rekan -rekan Petugas Pemasyarakatan di Lapas Watampone terima kasih telah membawa harum nama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sulawesi Selatan Tutupnya.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed