oleh

Tanamkan motivasi kepada pelaku UMKM, HPMT KOM Stiem Bongaya Menggelar Seminar Kewirausahaan di Desa Jombe

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO | Himpunan Pelajar Mahasiswa Turatea (HPMT) Komisariat STIEM BONGAYA bekerja sama dengan Pemerintah Desa Jombe menyelenggarakan kegiatan “SEMINAR KEWIRAUSAHAAN” yang disupport oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIEM BONGAYA yang bertempat di kantor Desa Jombe kec. Turatea, Jeneponto. (27/07/2020)

Tanamkan motivasi kepada pelaku UMKM, HPMT KOM Stiem Bongaya Selenggarakan Seminar Kewirausahaan di Desa JomneDalam kegiatan tersebut, dihadiri lansung oleh Kepala Desa Jombe, Ketua BPD, Para Aparat Desa, Pemdamping Desa Jombe, Kepala pusat karir kampus STIEM BONGAYA (Bapak Bustam, SE, MM) selaku narasumber 1 dan Kasi bina usaha kecil.bidang pemberdayaan UKM dinas koperasi dan UKM kab. Jeneponto (Bapak Hariyono Rasyid, ST, MM) selaku narasumber 2, Pelaku UMKM, Lembaga Pemuda Dan Para Tokoh Masyarakat Desa Jombe.

Tanamkan motivasi kepada pelaku UMKM, HPMT KOM Stiem Bongaya Selenggarakan Seminar Kewirausahaan di Desa JomneKetua komisariat HPMT KOM. STIEM BONGAYA, Muh. Suharto Rasyid mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal bagaimana menanamkan motivasi pelaku UMKM untuk meningkatkan perekonomian desa jombe itu sendiri. Kegiatan ini bertemakan “Menggerakkan Ekonomi Desa Menuju Desa Mandiri”.

Selanjutnya kegiatan ini tidak sampai disini, akan tetapi ada pelatihan kewirausahaan dan pelaporan laporan keuangan yang kami akan lakukan dalam waktu yang dekat ini yang akan kami kerja samakan dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIEM BONGAYA . Ujar jelas dari “Muh. Suharto Rasyid”

Peran masyarakat desa dalam berwirausaha dan pentingnya berwirausaha untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, “Banyak peluang yang dapat kita jadikan untuk berwirausaha”. Beliau memberikan contoh-contoh kongkrit apa saja sumber daya alam (SDA) yang dapat diolah menjadi produk yang bisa di pasarkan. “Modal dalam berwirausaha yang pertama adalah niat”, beliau juga menjelaskan secara sederhana kepada masyarakat Desa Jombe mengenai modal pertama yang harus dimilki sebelum berwirausaha yaitu niat agar masyarakat mempunyai semangat berwirausaha dari awal. Ujar narasumber (Bustam SE, MM)

“Ucapan terima kasih setinggi tingginya kepada pemerintah desa jombe yang senantiasa mau bermitra dengan kami untuk mengsukseskan acara ini, dan juga kepada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIEM BONGAYA telah mengsupport kegiatan kami” ujar ketua panitia (Muh. Syahrir Sani)

Laporan: Irwan

Loading...

Komentar

News Feed