oleh

Sistem data Meteorologis dipasang untuk membantu pariwisata di situs warisan dunia Cina

CAKRAWALAINFO.COM – GUIYANG: Sebuah sistem data besar meteorologis telah dipasang di Gunung Fanjing, situs warisan dunia di provinsi Guizhou, Tiongkok Barat Daya, untuk meningkatkan pariwisata musim dingin.

Biro cuaca kota Tongren menginvestasikan lebih dari 4 juta yuan (sekitar US $ 571.000) untuk membangun 12 stasiun cuaca otomatis tak berawak setiap 250 meter di atas gunung dari kakinya, untuk secara dinamis memantau tekanan udara, suhu, kelembaban, curah hujan, arah angin dan kecepatan, ion oksigen negatif dan intensitas UV pada ketinggian berbeda.

BACA JUGA: Demam babi Afrika membunuh hampir 30.000 Babi di Sumatra Utara

Berkat sistem dan platform distribusi informasi yang cerdas, wisatawan dapat menerima peringatan jika terlalu berkabut untuk melihat matahari terbit di puncak gunung, atau pemberitahuan jika suhu turun.

Selain prakiraan cuaca real-time, prakiraan pemandangan khusus yang mencakup bunga mekar, formasi awan, dan fenomena fotogenik lainnya juga akan diberikan kepada wisatawan.

BACA JUGA: Mengenang 15 Tahun Bencana Tsunami yang menewaskan 128.858 Orang Indonesia

Gunung Fanjing tertulis pada Daftar Warisan Dunia pada tahun 2018 pada pertemuan Komite Warisan Dunia ke-42 di Bahrain. – China Daily / Asia News Network

Editor: AzQa

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed