Ridwansyah Taridala Jabat Sebagai Plh Wali Kota Kendari Setelah Ditunjuk Oleh Gubernur Sultra

CAKRAWALAINFO.COM-KENDARI – Dr. Drs Ridwansyah Taridala M.Si. Secara resmi menjabat sebagai pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Kendari. Penunjukkan tersebut dilakukakan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, S.H.

Penunjukkan Ridwansyah tak lain untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Asmawa Tosepu karena sedang menunaikan ibadah haji.

Bacaan Lainnya

Ali Mazi mengatakan, jabatan Wali Kota Kendari diisi oleh Pelaksana Harian (Plh) karena tidak boleh terjadi kekosongan jabatan dalam sebuah pemerintahan.

Dirinya berharap, Ridwansyah Taridala bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan memastikan pemerintahan dan pelayanan masyarakat tetap berjalan normal.

“Saya kira Pak Ridwansyah Taridala sudah paham dengan tupoksinya sebagai Pelaksana Harian. Kan sebelumnya beliau sekda. Berhubung saat ini tidak ada Wakil Wali Kota maka otomatis sekda harus jadi Pelaksana harian. Ini sudah ketentuan perundang-undangan,” kata Ali Mazi.

Terpisah, Plh Wali Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan siap menjalankan tugas sebagai Pelaksana harian Wali Kota Kendari. Dirinya memastikan pemerintahan dan pelayanan masyarakat akan tetap berjalan seperti biasa sembari menunggu kedatang Pj Wali Kota Kendari.

“Kita akan melaksanakan (pemerintahan) sesuai rutinitas, misalnya menjalankan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang dibangun oleh teman teman OPD (Organisasi Perangkat Daerah).
Pak Pj Wali Kota juga tetap memantau jalannya pemerintahan, ” kata Ridwansyah Taridala.

Untuk diketahui , Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu berada di tanah suci hingga lebaran Idul Adha atau pada tanggal 29 Juni 2023. Asmawa Tosepu menunanikan ibadah haji atas undangan langsung Raja Salman Bin Abdul Aziz Al Saud.

Laporan : Andi

Loading...

Pos terkait

Comment