oleh

Relawan IB Bantaeng Galang Dana dan Logistik Untuk Korban Banjir di Masamba

BANTAENG,CAKRAWALAINFO.COM – Bencana banjir bandang yang melanda Kota Masamba kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi selatan pada Senin 13 Juli 2020 yang lalu membuat Relawan Indonesia Bangkit-IB merasa sedih dan kemudian melakukan aksi penggalangan dana dan logistik untuk korban banjir di Masamba, Minggu (19/7/2020)

Gabungan dari beberapa organisasi dan lembaga yang tergabung jadi relawan IB untuk Masamba Lutra, diantaranya:
KPA Ujung Kemarau, Wakesi, KPLH SalamNu, Aliansi Pemuda Sinoa, KT Takkang Bassia, Perkumpulan OASE, KPA Lestari Adventure, Pembaru Bantaeng, KPA Pena, Kompak, KPA Topanrita Makassar, Kompabis, Agra, KT Bonto jai, Komunitas Relawan Kemunisiaan, KPA Takkang Bassia, KPA Mapia, Sanggar Seni, Ikapela, LIDIK PRO RI, KPA Assipakatau.

Relawan IB pun antusias melakukan aksi kemanusian di beberapa titik di Bantaeng,
mereka giat melakukan penggalangan dana selama 2 hari dan penggalangan donasi dilakukan mulai pada hari selasa 14 Juli 2020 dan hari Sabtu 18 Juli 2020 khusus untuk membantu korban banjir di Masamba.

Tampak kurang lebih 80 orang relawan keterwakilan dari gabungan beberapa organisasi dan lembaga yang melakukan penggalangan dana terhadap pengguna jalan yang melintas di jalan poros kota Bantaeng.

Ahmad Pasallo Kordinator Relawan Indonesia Bangkit-IB, menjelaskan dirinya sangat antusias melakukan aksi kemanusian setelah melihat video bencana banjir bandang di Masamba menelan beberapa korban jiwa yang sempat viral di medsos.

Ia tak lupa juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para pihak pemerintah dan khususnya masyarakat Bantaeng yang telah memberikan kepercayaan kepada “Relawan Solidaritas Indonesia Bangkit-IB” Kab.Bantaeng yang telah menyumbangkan donasinya untuk korban Banjir Bandang di Masamba Luwu Utara.

“Terima kasih banyak kepada Masyarakat Bantaeng dan Sekitarnya yang telah berbagi Reski untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Banjir Bandang di Masamba.”Ucap Ahmad

Sementara Mursalim selaku Kordinator Lapangan Penggalangan Dana Aksi Kemanusiaan Indonesia Bangkit-IB Kabupaten Bantaeng juga mengucapkan banyak terima kasih kepada teman teman dari berbagai organisasi yang menyempatkan dirinya untuk bergabung dalam aksi kemanusiaan.

Aksi penggalangam Dana yang dilakukan IB untuk korban Banjir Masamba berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp. 8.316.500 dan beberapa logistik lainnya, Hal ini di ungkapkan oleh Bendahara Penggalangan dana Indonesia Bangkit-IB Fitri Handayani Lahab.

“Dana yang terkumpul dari hasil penggalangan teman teman sebesar Rp. 8.316.500, selain itu kami juga berhasil mendapatkan Beras 50 Liter, Indomie, Pakaian Anak-anak, Pakaian Dewasa, Popo dan Tikar”. Ucap Fitri

Lanjut di tambahkan seluruh donasi yang terkumpul di Relawan Indonesia Bangkit akan selalu kami update ke media sebagai bentuk transfaransi dari kami yang diberi kepercayaan untuk mengumpulkan donasi yang akan disalurkan ke Masamba Kabupaten Luwu Utara”. Jelas Fitri

Ditempat yang sama, Risal Efendi Jaya yang diberi tanggung jawab untuk mengkordinir dan mengkoordinasikan kepihak Polres, Kesbangpol, dan Dinkes Kabupaten Bantaeng untuk meminta izin dalam hal kegiatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait salah satunya Kapolres Bantaeng, Kesbangpol, Dinsos dan Dinkes Bantaeng atas dukungannya sehingga kegiatan ini berjalan lancar.

“Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres, Kesbangpol, Dinsos dan Dinkes Kabupaten Bantaeng karena kami sudah diberikan izin melakukan aksi kemanusian penggalangan dana untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah Banjir Bandang di Masamba Luwu utara.”Ucap Risal

Loading...

Komentar

News Feed