oleh

Potensi Konflik Tinggi, Dua Peleton Brimob Dikerahkan Amankan Pilkades Serentak 2021 di Takalar

CAKRAWALAINFO.COM – TAKALAR: Dua peleton berjumlah 45 orang personel Brimob Polda Sulsel dikerahkan untuk membantu mengamankan Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Takalar. Tahun ini, sebanyak 49 desa di Kabupaten Takalar, menggelar pesta Demokrasi untuk memilih Kepala Desa secara langsung, Rabu (17/11/2021).

Dua Peleton Personil Brimob Batalyon A  Sat Brimob Polda Sulsel dengan kualifikasi antianarkistis dipimpin Danki II Batalyon A Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Iptu Muh. Syukri S.Sos telah berada di Kabupaten Takalar.

Kapolres Takalar AKBP Beny Murjayanto S.I.K, M.H mengatakan, personel Brimob Polda Sulsel dilibatkan dalam pengamanan Pilkades Serentak 2021 di Kabupaten Takalar bertujuan untuk mengantisipasi konflik sosial yang kerap terjadi antar pendukung calon Kepala Desa.

Dua Peleton pasukan Brimob Polda Sulsel dengan kualifikasi antianarkistis disiapkan oleh Sat Brimob Polda Sulsel guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama kegiatan pemungutan dan penghitungan suara para calon Kepala Desa berlangsung. Sebab, pada tahapan-tahapan sebelumnya di beberapa desa sempat memanas karena bakal calonnya tidak lolos verifikasi,” kata Kapolres.

“Personil Sat Brimob Polda Sulsel ini siap siaga selama pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Takalar. Potensi gangguan Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) terutama konflik sosial kerap terjadi di setiap event pesta Demokrasi tersebut akibat ketidakpuasan calon Kepala Desa yang kalah,” ujar AKBP Beny.

Kapolres menambahkan, pengerahan personel tersebut merupakan salah satu kepedulian Polri dan bhakti Sat  Brimob Polda Sulsel kepada masyarakat.

“Ini merupakan bentuk bhakti Sat Brimob Polda Sulsel dalam hal ini di wilayah Kabupaten Takalar dan sekitarnya untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” tutup Beny.

Laporan: Ikbal

Loading...

Komentar

News Feed