Polres Toraja Utara Tingkatkan Ops Bina Kusuma Lipu, Ini Tujuannya

CAKRAWALAINFO.COM РTORAJA UTARA || Dalam rangka lebih meningkatkan kegiatan Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 pada hari ke-7, Satuan Binmas Polres Toraja Utara melaksanakan sosialisasi kepada Para pekerja bangunan di Lembang Bua Tallulolo dan kepada para Pelajar di SMP Negeri 1 Balusu Kec. Balusu  Kab. Toraja Utara, Selasa (14/03/2023) pagi.

Adapun pelaksanaan operasi Bina Kusuma Lipu 2023 hari ke-7 Polres Toraja Utara yang dilaksanakan pada 2 titik tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Binmas IPTU Tinting Sirenden.

Operasi Bina Kusuma Lipu 2022, adalah sebuah operasi untuk memberantas preman dan premanisme guna terciptanya situasi yang aman dan tentram menjelang bulan Suci Ramadhan.

Dalam kegiatan yang digelar dihadapan para Pekerja Bagunan, sosialisasi dilakukan untuk menekan terjadinya gangguan kamtibmas seperti premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, kdrt, perkelahian antar kelompok Masyarakat, pencurian, perjudian, kekerasan terhadap perempuan dan anak, serta pencegahan penyakit Masyarakat.

Pada tempat yang berbeda dihadapan para pelajar, Ia kembali memberikan sosialisasi bersifat edukasi terkait kenakalan remaja terkhusus kepada para pelajar untuk mampu menjaga diri dengan baik, menghindari pergaulan bebas yang dapat menjerumuskan diri terhadap hal-hal buruk.

Bentuk kenakalan remaja sangat banyak contoh umumnya seperti perkelahian sesama pelajar, bolos sekolah, mengambil barang orang tua atau orang lain tanpa izin, menonton vidio porno, mabuk-mabukan, merokok, serta balapan liar atau ugal-ugalan.

Saat dikonfirmasi, Kasat Binmas IPTU Tinting Sirenden mengungkapkan bahwa Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 juga mengedepankan upaya pembinaan dan pencegahan yang dilaksanakan oleh Polri kepada Masyarakat, dalam rangka mengurangi penyakit Masyarakat yang sering muncul sehingga menimbulkan dampak sosial yang tidak baik di kehidupan sehari-hari.

Perlu diketahui, Operasi Bina Kusuma Lipu 2023 yang mengedepankan peran Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Toraja Utara dilaksanakan selama 14 hari sejak tanggal 08 Maret sampai dengan 21 Maret 2023 mendatang, terangnya.

Sosialisasi dan himbauan hari ini dilaksanakan agar Masyarakat mengerti serta memahami dan bersama-sama dengan Polri bersedia membantu dalam memberantas preman dan premanisme di wilayah hukum Polres Toraja Utara, jelas Kasat Binmas.

 

Laporan : supardi

Loading...

Pos terkait

Comment