oleh

Polres Bone Terima Penghargaan IKPA Terbaik Pertama

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Polres Bone Polda Sulsel menerima penghargaan sebagai satuan kerja mitra Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan dengan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) terbaik pertama pada agenda rapat koordinasi daerah pelaksanaan anggaran semester II tahun anggaran 2019 tingkat Kanwil DJPb Provinsi Sulsel.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Kapolres Bone Akbp I Made Ary Pradana, S.I.K.,M.H. oleh Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Selatan, Sudarmanto di aula gedung Keuangan Negara II lantai 6 jalan Urif Sumohardjo Km. 4 Makassar. Rabu (29/01/2020)

Kepala Seksi Keuangan (Kasikeu) Polres Bone Iptu Zainuddin mengungkapkan, terdapat beberapa indikator dalam penilaian penghargaan ini. Seperti di antaranya proses pelaporan keuangan yang secara cepat dan sesuai dengan batas waktu. Selain itu minimnya revisi dalam pelaporan yang disampaikan pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN).

“Ada beberapa indikator penilaian yang harus dipenuhi. Salah satunya kecepatan pelaporan sebelum batas waktu dan minimnya revisi,” kata Kasikeu

Berdasarkan hasil penilaian tersebut, Polres Bone meraih peringkat pertama IKPA Satker terbaik kategori Satker dengan Pagu sedang di atas 70M s/d 140M, dengan total nilai 98,01. Sementara pada posisi kedua diraih oleh Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dengan nilai 97,67 dan diposisi ketiga diraih oleh Distrik Navigasi Ujung Pandang dengan nilai 97,47.

Menanggapi hal ini, Kapolres Bone mengapresiasi, kinerja bagian keuangan Polres Bone. Ia menyatakan, tanpa adanya kecepatan dan ketepatan bagian keuangan dan dukungan seluruh personel Polres Bone tidak akan bisa menerima penghargaan ini. Kedepan, diharapkan prestasi ini bisa menjadi pemicu untuk meningkatkan kinerja.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Harapannya dengan penghargaan ini semakin meningkatkan kinerja Polres Bone,” ujarnya.

Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) 1998 ini berharap, melalui penghargaan tersebut, bisa dapat lebih baik lagi dalam mengelola anggaran tanpa meninggalkan kepercayaan publik.

“Termasuk lebih baik lagi dalam melayani, mengayomi dan melindungi warga, bangsa dan negara,” pungkasnya

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed