Perpisahan Mahasiswa KKN MBKM Kelurahan Konda, Dihadiri Langsung Duta Bahasa Sultra 2022 ,Lurah Konda : Apresiasi Tinggi Proker Mahasiswa Selama Di Masyarakat

CAKRAWALAINFO.COMKONAWE SELATAN-Setelah melakukan berbagai macam kegiatan dan program kerja selama 45 hari di masyarakat. Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Haluoleo (UHO). Membangun Desa Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) 2022 Kelurahan Konda. akhirnya menyudahi program kerjanya dengan menyelenggarakan kegiatan malam perpisahan, dalam kegiatan itu juga di hadiri Duta Bahasa Putra/Putri Sulawesi Tenggara 2022.

Acara tersebut dihadiri oleh lurah Kelurahan konda, Ketua lembaga perberdayaan Masyarakat (LPM) Kecamatan Konda beserta masyarakat setempat. bertempat di balai Kelurahan Konda pada Rabu (13/7/2022).

Dalam sambutanya Lurah Konda Musriadi menuturkan “Program kerja mahasiswa KKN pada saat ini sangat memberikan aura positif dari semua proker mereka sangat produktif apalagi hubungan sosialnya ke masyarakat kelurahan baik dari semua golongan ornag tuanya, remajanya maupun anak-anaknya.

“Saya sangat mengapresiasi sangat tinggi dan baru lagi ada mahasiswa KKN yang mengadakan perpisahan dengan acara yang cukup meriah ini dan di hadiri Duta Bahasa langsung. Dan untuk saat ini KKN terbaik selama di Kelurahan Konda adalah tim Mahasiswa KKN MBKM 2022 yang saat ini “ semua warga bersorak tepuk tangan” ungkap musriadi.

Acara perpisahan tersebut bertemakan farewell party yang di rangkaikan dengan mempersembahkan Tarian 4 etnis, dan beberapa kegiatan lain seperti penyerahan plakat kepada pihak kelurahan dan penyerahan kenang -kenangan kepada pihak bapak/ibu posko, penayangan video dokumentasi 45 hari, tarian kreasi dari tim mahasiswa, hiburan menyanyi solo, penampilan fashion show dan puisi di akhiri kesan pesan.

Di tempat yang sama koordinator KKN UHO Kelurahan ma’arif menyampaikan “ Selama 45 hari kami sudah menjalankan berbagai program diantaranya Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Sosialiasi VCO dan Olahan Kelapa, Sosialisasi Tanaman Herbal, Penyuluhan Hukum dan beberapa kegiatan rutin seperti mengajar anak-anak setiap sore (mengaji, membaca, berhitung) dan ekstrakulikuler, memperbaiki fasilitas kelurahan dan pemberian penanda papan nama di masing-masing rumah para kepala lingkungkan kelurahan. Tak hanya itu kami juga membantu penyelesaian RKP Kelurahan Konda yaitu dengan membuat buku profil.

“Alhamdulillah kami sangat senang sekali, masyarakat bisa mengapresiasi kami ada rasa haru dan bangga untuk kami, semoga kami tidak cepat merasa puas dan tentunya kami juga berterima kasih kepada masyarkat konda atas respon dan partisipasi yang luar biasa dalam pelaksanaan program kerja kami” ujar ma’arif

Saat di temui awak media usai acara Duta Bahasa Sultra Putra, Hayad juga menuturkan ” kedatangan kami di acara malam perpisahan kami di undang langsung oleh teman-teman mahasiswa KKN kelurahan konda dan kami berterima kasih atas undanganya”. Ungkapnya

Ditambah oleh Duta Bahasa Sultra putri, Nurul mengatakan terimakasih teman-teman KKN kelurahan konda yang sudah menyiapkan perpisahan ini dengan baik merupakan suatu kebanggan juga bisa hadir di tengah-tengah masyarakat dan diminta langsung untuk mendampingi adik-adik 6 terbaik fashion show.”

Acara berlangsung meriah dan sedikit haru, ketika penyampain kesan pesan mahasiswa selama 45 hari di kelurahan Konda. Acara di tutup dengan persembahan tari kreasi dari tim mahasiswa kkn dan diakhiri dengan tarian lulo.

Laporan : Kusuma

Loading...

Pos terkait

Comment