oleh

Perketat Penerapan Protokol Kesehatan, Personil Polres Tana Toraja Lakukan Patroli Bersepeda

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA |
Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, S.I.K bersama jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2021 tingkat Kabupaten Tana Toraja, yang berlangsung di halaman SMU Negeri 1 Makale, Senin (3 Mei 2021).
Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2021 kemarin, di peringati dengan menggelar Upacara yang di pimpin oleh Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, dengan tema “ Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar”.

Jaga Kedisiplinan Warga Patuhi Prokes, Patroli Bersepeda Polres Tana Toraja Konsisten Berikan Himbauan, Dan Bagikan Masker

Tana Toraja Sudah menjadi rutinitias, Personil Sat Sabhara Polres Tana Toraja melaksanakan kegiatan Patroli Bersepeda sebagai langkah menjaga kepatuhan warga menerapkan Prokes, kali ini mengarahkan sasaran kepada warga yang sedang berkerumun di pinggir jalan, Sabtu (506/2021).

Personil memberikan himbauan kepada warga yang berprofesi sebagai driver ojek untuk lebih mengutamakan pencegahan covid -19 saat sedang menjalani profesi.

Sejumlah diver ojek yang ditemukan di sekitar pasar makale tidak luput dari perhatian, di ingatkan oleh personil untuk tetap disiplin menggunakan masker, mengingat pandemi covid belumlah berlalu.

Personil juga tetap konsisten memberikan masker medis kepada warga pejalan kaki, tujuannya untuk mengingatkan pada kewajiban penggunaan masker saat beraktifitas di tengah banyak orang.

Selain dari berikan himbauan dan bagikan masker medis, personil juga lakukan screening suhu tubuh terhadap pengguna kendaraan, bertujuan untuk deteksi dini Orang Tanpa Gejala yang dapat menyebarkan covid di tengah banyak orang.

Kasat Sabhara AKP. Gunarni Munda yang di konfirmasi mengatakan bahwa kegiatan Patroli Bersepeda yang dilaksanakan secara rutin setiap hari merupakan langkah pencegahan timbulnya kelengahan warga terhadap penerapan Prokes.

“ Warga akan cenderung mengabaikan prokes jika tidak di ingatkan setiap saat, jika warga lengah maka potensi penyebaran covid akan semakin terbuka, sebagaimana yang selalu di ingatkan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH kepada jajaran Sat Sabhara, beliau setiap saat mengingatkan kami untuk turun ke jalan berikan himbauan kepada warga, kalau perlu bagikan masker kepada mereka (warga) agar kedisplinan menerapkan Prokes tetap terjaga “. Tutur Gunarni Munda.

Laporan : Supardi
Sumber : Humas Polres Tana Toraja

Loading...

Komentar

News Feed