oleh

Peringati 31 Tahun Pengabdian Akabri 90, Polres Tana Toraja Gelar Baksos Dan Vaksinasi Tahap Kedua

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | 
Secara serentak di 27 Propinsi, selama 2 hari berturut – turut tergelar kegiatan Bakti Sosial dan Vaksinasi sebagai peringatan 31 tahun pengabdian Akabri 90.

Dengan tema Mengabdi Untuk Negeri, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Bakti Sosial dan Vaksinasi Akabri 90 juga di gelar oleh Polres Tana Toraja.

Di Selasa (26/10) pagi ini, usai mengambil apel pagi, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH salurkan paket sembako Bakti Sosial Akabri 90 kepada Nakes Tim Vaksinasi, Pekerja lepas harian, dan sejumlah driver ojek.

Sehari sebelumnya, Senin (25/10), penyaluran paket sembako Baksos Akabri 90 lebih dahulu di salurkan kepada warga lansia, bertempat di depan Rumah Presisi Pelayanan Kepolisian Terpadu, yang kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi Covid Dosis II di Lembang Batualu Selatan, Kec. Sangalla Selatan.

Sesuai dengan temanya, Bakti Sosial dan Vaksinasi Akabri 90, selepas penyerahan paket sembako oleh Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH,  kegiatan di lanjutkan dengan menggelar Vaksinasi Covid -19 di Lembang Gasing, Kecamatan Gandasil, yang berjarak 1 jam perjalanan dari Mapolres Tana Toraja.

Melalui Door To Door, Tim Vaksinasi Covid -19 Polres Tana Toraja menuntaskan amanah percepatan vaksinasi Covid yang menjadi tujuan dari Gelar Bakti Sosial dan Vaksinasi Akabri 90.

Vaksinasi yang di laksanakan di Lembang Gasing hari ini, merupakan vaksinasi dosis II, dan diperkirakan akan kembali di penuhi oleh warga, pasalnya, pada pelaksanaan vaksin dosis I yang lalu, masih terdapat ratusan warga yang belum dapatkan vaksin dosis I, sehingga antusias warga diperkirakan akan meningkat, selain dari dosis II, juga akan dilakukan vaksin dosis I.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH mengatakan bahwa kegiatan  Bakti Sosial dan Vaksinasi ini merupakan peringatan dari  31 tahun pengabdian Akabri 90.

” Ini wujud peringatan dari 31 tahun pengabdian Akabri 90 untuk Indonesia, dan selama 2 hari berturut – turut pula kita laksanakan Bakti Sosial dan Vaksinasi, hari ini Selasa (26/10) kita berikan paket sembako kepada Nakes yang menjadi bagian dari Tim Vaksinasi Covid -19 yang terus melaksanakan giat Door To Door Vaksinasi, paket sembako juga di kita berikan kepada para pekerja lepas harian, beserta sejumlah driver ojek, dan sehari sebelumnya juga paket sembako kita berikan kepada para lansia,  semoga Bakti Sosial dan Vaksinasi Akbari 90 tahun ini memberikan nilai dan bermanfaat bagi masyarakat ditengah pandemi Covid yang masih kita hadapi bersama “. Tutur Sarly Sollu.

Bukan Sarly Sollu namanya jika tidak mencintai warganya, terlontar nada bangga dari Kapolres Tana Toraja ini kepada para Tim Vaksinasi Polres Tana Toraja yang terdiri dari Nakes yang bergenre wanita.

” Mereka ini (Nakes) para wanita – wanita tangguh, sudah kurang lebih 30 hari berkeliling dari satu kampung ke kampung lainnya, menghadirkan vaksinasi covid bagi warga yang berada di pelosok – pelosok Tana Toraja, setiap hari mereka vaksin warga kita yang jauh dari sentuhan Vaksin Covid, Saya bangga sekali kepada mereka, semoga perjuangan dan pengabdian mereka ini mendapatkan nilai ibadah dan balasan yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa, Amin “. Ujarnya.

Perlu diketahui, dalam mewujudkan percepatan Vaksinasi Covid -19 dan pembentukan Herd Immunity, Polres Tana Toraja meluncurkan Program Door To Door Vaksinasi Covid -19, dengan sasaran daerah – daerah yang warganya masih minim tersentuh vaksin, diantaranya adalah warga yabg berada jauh di pelosok – pelosok Tana Toraja, Program ini telah berjalan kurang lebih 30 hari sejak pertama kali di luncurkan pada bulan September 2021 yang lalu.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed