oleh

Penyaluran BLT DD di Desa Talungeng di Kawal Ketat Babinsa dan Bhabinkamtibmas

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa kembali di tunjukkan melalui kebersamaan di Desa binaan.

Selain sebagai Pemelihara Keamanan dan ketertiban masyarakat di Desa Binaan, Bripka Hendra Elvian selaku Bhabinkamtibmas dan Sertu Muh.Arif selaku Babinsa juga ikut ambil bagian dalam menindaklanjuti upaya pemerintah dalam menangani dampak pandemi Covid 19.

Penyaluran BLT DD di Desa Talungeng di Kawal Ketat Babinsa dan BhabinkamtibmasKali ini, pada Penyaluran Bantuan Langsung tunai, Dana Desa ( BLT DD ), Tahap II di Desa Talungeng Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, kegiatan tersebut mendapat pengawalan ketat dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Hal tersebut di maksudkan agar penyaluran berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Menurutnya, Penyaluran dilakukan secara simbolis di kantor desa yang di hadiri langsung oleh Camat Barebbo Andi Muh.Ikbal, S.ST, Kepala Desa Talungeng Andi Muh.Rasyidi, Pendamping Kecamatan Saiful,ST dan pendamping Desa Sudirman, S.T, warga penerima setelah itu dilanjutkan dengan penyaluran door to door ke rumah warga penerima yang tidak sempat hadir karena berhalangan, atau sakit dan dari rumah ke rumah itupun tetap dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Penyaluran BLT DD di Desa Talungeng di Kawal Ketat Babinsa dan Bhabinkamtibmas“Kami selaku Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengharapkan kepada warga penerima bantuan agar betul-betul mempergunakan uang tersebut sebagaimana peruntukannya, selain itu dengan diterimanya bantuan tersebut pemerintah mengharapkan agar warga tidak mengalami kesulitan hidup /ekonomi dalam menghadapi pandemi covid 19.

“Selain itu kami juga mengharapkan kepada warga agar meningkatkan kesadaran dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagaimana protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, tetap dirumah jika tidak ada keperluan mendesak, jaga jarak aman, selalu gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan kami mengharapkan semua warga penerima agar menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun di rumahnya masing- masing Pungkasnya..

Bripka Hendra E.M mengatakatan bahwa setelah melakukan penelusuran bersama Babinsa dilapangan, warga yang terdaftar sebagai penerima BLT Dana Desa ini adalah warga yang sebelumnya tidak menerima bantuan dari pemerintah seperti PKH ( Program Keluarga Harapan )dan BPNT ( Bantuan Pangan Non Tunai ). Sehingga memang mereka layak menerima.Imbuhnya

Ditempat terpisah, Kapolsek Barebo Iptu Irwandi, S.H mengatakan ” kami sangat mengapresiasi sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa di Desa Binaan, karena selain sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat, mereka tetap bersinergi dalam melakukan pengawalan penyaluran BLT DD, tentunya hal ini di lakukan agar penyaluran bantuan tersebut berjalan lancar dan tepat sasaran.tutupnya

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed