oleh

Menghijaukan Bumi melalui kemah pesisir jilid dua

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Mengintip Surga di ufuk Ujung’e, Kemah pesisir Berlangsung 30 November Samapi dengan 1 Desember 2019 di Desa Ujungen Kecamatan Tonra Kabupaten Bone.

Supriadi S.pdi M.Pdi menuturkan bahwa, Kegiatan ini di isi dengan,  Pembersihan Pantai, Demonstrasi Daur Ulang Sampah, Pembagian beberapa macam Bibit, Outbond dan Seminar tentang lingkungan hidup dan kajian tentang lingkungan hidup.

Gerakan lingkungan hidup adalah suatu keniscayaan yang urgent untuk menjaga kelestarian alam semesta, dengan itu, saat ini adalah langkah yang konkret dilkukan oleh aktivis-aktivis lingkungan untuk terus-menerus menorehkan kepedulian terhadap masa depan bumi, manusia, hewan dan tumbuhan-tumbuhan lainnya.

Pemberdayaan lingkungan hidup dalam konteks keindonesian peran manusia dan pemerintah saling keterkaitan untuk kelangsungan masa depan bumi semesta ini, Sehingga pemerintah dan praktisi lingkungan dan akademisi adalah subjek yang mempengaruhi untuk pembangunan infrastuktur lingkungan hidup.

Melalui gerakan kepedulian terkait dengan kesadaran tentang pentingan lingkungan hidup, maka objek dianggap terpengaruh adalah masyarakat setempat.

Jadi kedua elemen tersebut suatu aspek yang tidak bisa dilepaskan dan saling mempengaruhi dengan yang lain untuk menciptakan bumiku hijau terhadap masa depan anak cucu kita.

Jadi melalui gerakan sadar tentang lingkungan hidup dengan kesadaran dan optimisme, maka kondisi bumiku hijau akan terpampang dimana-mana. ungkap Supriadi S.pdi M.pdi

Sabtu 30 November 2019 sampai 1 Desember 2019 BBGPM akan di isi dengan (Bimbingan belajar gratis pelangi majang) Bone sebagai komunitas intektual yang merangkul pegiat akademisi dan praktisi untuk menjalankan misi peduli tentang  lingkungan hidup.

Untuk meralisasikan program BBGPM Bone menjalin kerjasama dengan pemerintah provinsi Sulawesi selatan (Sul-Sel) “Balai Perbenihan Tanaman Hutan” (BPTH Sul-Sel) dan juga bekerjasama Unit Tonra Kabupaten Bone yang dikepalai oleh Marwan.

Melalui kerja sama BBGPM Bone dan BPTH Sul-Sel, melalui itu gerakan membangun lingkungan hidup dalam rangka penanaman pohon dan penanaman bibit oleh lembaga BBGPM yang bersama-sama masyarakat umum.

Bukan hanya itu, BBGPM Bone melakukan pembagian berbagai jenis bibit buah kepada masyarakat.

Jadi melalui kegiatan lingkungan hidup ini kami slalu menorehkan integritas dan loyalitas terkait dengan bantuan-bantuan yang bermanfaat untuk masyarakat. tutup Supriadi.

DR. Akmal sangat mersepon positif adanya BBGPM ini, pentingnya literasi di Bone menjadi kebutuhan Primer bagi masyarakat demi membangun bangsa, sebagai tujuan utama diantaranya memberantas buta baca aksara sebab inilah yang menjadi tolok ukur keberlangsungan bangsa, kami mengharapkan dari para komunitas lain agar menyatukan misi. tutupnya

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed