oleh

Launching Perdana di SMAN 5 Jeneponto gandeng UPT Puskesmas Togo-togo, Peserta Didik Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO SMA Negeri 5 Jeneponto bekerjasama dengan Puskesmas Togo-Togo resmi melaunching Vaksinasi Covid-19 bagi peserta didik, Rabu, 9 September 2021. Bertempat di lapangan upacara, acara ini diikuti 169 peserta didik dan dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Satgas Kecamatan Batang serta unsur Tripika.

Kepala Puskesmas Togo-Togo, Imran Rosady, menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada pihak sekolah yang telah berinisiatif melakukan vaksinasi.

“Vaksinasi ini sangat penting untuk melindungi peserta didik dari resiko terpapar Covid-19. Kita sangat bersyukur bahwa pesera didik sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi ini yang menandakan bahwa vaksin ini sangat aman dan halal”, terangnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Jeneponto, Muhlis Abdullah, juga menuturkan bahwa vaksinasi ini penting untuk menyongsong pertemuan tatap muka terbatas.

“Launching vaksinasi ini dapat terwujud berkat bantuan seluruh lintas sektor serta Puskesmas yang sangat pro aktif dalam kegiatan ini. Peserta didik yang hadir pun sangat di luar ekpektasi kami. Ini menjadi pertanda baik agar ke depannya semakin banyak yang ingin mengikuti vaksinasi ini”, ungkapnya.

Sedangkan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII, Abdul Rahim, menuturkan “Kita sangat mengapresiasi jumlah peserta didik yang mengikuti vaksinasi ini. Oleh karenanya, pasca kegiatan ini, saya menyampaikan bahwa pertemuan pembelajaran tatap muka terbatas dapat kita mulai. Tapi tentu saja tetap dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat,” jelasnya.

Kegiatan ini kemudian ditutup dengan dilakukannya vaksinasi kepada dua orang perwakilan peserta didik yang disaksikan langsung oleh seluruh tamu undangan dan peserta yang hadir.

Laporan: aswin R

Loading...

Komentar

News Feed