oleh

Ketua NU Kab. Tana Toraja Nyatakan Tolak Intoleransi, Terorisme dan Radikalisme

CAKRAWALAINFO.COM – TANA TORAJA | Ketua Tanfidziyah NU Kab. Tana Toraja, H. Ahmad Toago, ungkapkan pernyataan sikapnya yang tegas menyatakan menolak keberadaan praktek – praktek Intoleransi yang dapat membahayakan kerukunan Umat, pondasi keberagaman, toleransi antar umat beragama, maupun sendi – sendi Bhinneka Tunggal Ika.

Pernyataan sikapnya ini di utarakan saat ia di temui oleh awak media di kediamannya yang berada di samping masjid raya makale, Tana Toraja. Sabtu (30/10/2021).

“ Pertama, Atas nama Pengurus Cabang NU Tana Toraja, saya H. Ahmad Toago, dengan ini menyatakan tidak mendukung adanya intoleransi, yang kedua, mengutuk Tindakan – Tindakan terorisme yang dilakukan oleh kelompok – kelompok yang melakukan provokasi kepada masyarakat yang bertentangan dengan nilai – nilai ajaran Islam dan ajaran agama secara umum, dan tentunya juga melanggar Pancasila dan UUD 1945 “. Sebut H. Ahmad Toago.

Ketua NU Tana Toraja lanjutkan lagi, “ yang ketiga, kami tidak menyetujui adanya kelompok – kelompok Radikalisme yang mengaku mengatasnamakan kelompok yang mau benar sendiri, sehingga kelompok yang lain di anggapnya tidak benar “. Tandasnya.

Pernyataan sikap ini merupakan bukti komitmen dari PC NU Tana Toraja yang menjunjung tinggi Pancasila dan UUD 1945 sebagai landasan dalam berbangsa dan bernegara.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed