oleh

Ketua fraksi Nasdem Dorong Pemda revisi anggaran DPRD untuk penanggulangan Covid 19

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Penanggulangan COVID-19 di kabupaten Bone sejauh ini masih mengalami hambatan, karena belum maksimalnya pendanaan dari pemerintah Daerah Kabupaten Bone.

Muhammad Salam atau yang biasa di panggil Lilo AK, ketua Fraksi Nasdem kabupaten Bone melihat langsung kinerja dan langkah-langkah yang dilakukan oleh Satgas bersama Tim Medis dalam melakukan antisipasi dan upaya memutus mata rantai COVID-19 dikabupaten Bone

Secara personil dan semangat kerja sudah sangat luar biasa, namun beberapa kebutuhan peralatan, seperti obat dan operasional memang masih menjadi keluhan dari Satgas

Sehingga sampai saat ini masih banyak kecemasan dan kepanikan yang timbul ditengah-tengah masyarakat karena menilai langkah antisipasi Pemerintah Kabupaten Bone masih belum massif dan masih berpotensi dirasuki penyebaran COVID-19 ini.

Sebagai Wakil Rakyat tentu kecemasan Publik harus kita jawab dengan kinerja yang maksimal dan sepenuh hati melindungi masyarakat dari Ancaman COVID-19 ini.

Selaku wakil rakyat Lilo AK tentu tak mau setengah hati dalam mengayomi dan melindungi rakyat, sebagaimana sumpah kami sebagai wakil rakyat yang harus komitmen pada kepentingan apalagi keselamatan publik.

Masalah anggaran tak boleh menjadi alasan bagi Pemerintah untuk melindungi masyarakat Bone dari ancaman COVID-19 ini.

Olehnya kami mengajak kepada semua pihak khususnya legislatif ini menempatkan Misi Kemanusiaan ini diatas segalanya dengan mengalihkan anggaran Sekretariat DPRD.

Mencermati edaran Peraturan Menteri keuangan Nomor 19/PMK.07/2020 tentang penyaluran Dana Bagi Hasil, Dana Alokasi Umum, dan Dana Insentif Daerah Tahun 2020 dalam rangka Penanggulangan COVID-19.

Sejauh ini kita selaku Legislatif selalu mendorong SKPD untuk melakukan revisi anggarannya, maka seyogyanya Legislatif melalui Sekretariat DPRD juga perlu melakukan Revisi anggaran sebagai bentuk kepedulian bersama menangani masalah COVID-19 ini.

Anggaran yang berpotensi jadi Silpa bisa segera dialihkan, diantaranya Pengadaan Sarana dan mobiler kantor yang sifatnya belum mendesak, Anggaran sosialisasi PERDA untuk bulan Maret dan April, Pemangkasan anggaran Bimtek Anggota DPRD, dan beberapa kegiatan lain yang sifatnya tidak terlalu prioritas tutup Lilo AK .

Laporan: Ani Hammer

Pantau Covid-19

Pantau Corona-Covid19

Nasional
Recovered (SEMBUH) : 6,057
Active Cases (POSITIF) : 23,851
Dead (MENINGGAL) : 1,473

Sulawesi Selatan

Kasus Sembuh

518

Kasus Positif

1381

Kasus Meninggal

68

Total Kasus

1967

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed