oleh

Antisipasi COVID-19, Polsek Labuhan Gelar Apel Bersama Stake Holder Kecamatan

CAKRAWALAINFO.COM – MEDAN LABUHAN: Polsek medan labuhan melaksanakan Apel bersama terkait Antisipasi wabah Covid 19 ,Senin sekitar 16:30 (30/03/20)

Di pimpin Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy safari SH di dampingi Wakapolsek AKP Ponijo SH beserta Camat Medan Labuhan -Rudy- dan di ikuti oleh petugas kelurahan bersama kepala lingkungan dari setiap kelurahan.

” Kegiatan yang di gelar pada sore ini merujuk kepada himbauan Kapolri dan Kapoldasu serta himbauan Kapolres Pelabuhan Belawan ” tegas Kompol Edy safari.

Hal ini sehubungan dengan maklumat Kapolri yang berisikan tentang :

1.Tidak mengadakan kegiatan sosial ke masyarakatan yang menyebabkan berjumpulnya massa dalam jumlah banyak , baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri seperti

a. Kegiatan Keagamaan ,Konser Musik,pekan Raya ,Pasar Malam,Festival,Bazaar, Pameran dan Resepai keluarga.

b. Kegiatan olah raga,kesenian,& jasa Hiburan, Unjuk Rasa, Pawai & Karnaval.

c. Kegiatan lainnya yang menjadikan berkumpulnya massa.

2. Tetap tenang & tidak panik.
3. Menjaga jarak dan mengikuti prosedur pemerintah.
4. Tidak melakukan pembelian dengan jumlah yg banyak.
5. Tidak membuat berita Hoax ,Apabila temuan dan informasi yang tidak jelas dapat menghubungi kepolisian setempat.
6. Apa bila di temukan Perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini maka kami dari pihak kepolisian akan mengambil tindakan tegas dan berdasarkan undang² yg berlaku.
7. Demikianlah maklumat disampaikan untuk di ketahui oleh seluruh masyarakat.

Itulah petikan isi maklumat yang di sampaikan melalui Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy safari SH.

Ditambahkannya lagi , Kapolsek Medan Labuhan menyampaikan pula “di himbau kepada semua petugas kecamatan dan kelurahan agar dapat Mengantisipasi warga di wilayah tugas masing ² .

Melakukan arahan untuk safety dan menganjurkan terhadap tamu tamu dan sanak keluarga yang datang ke rumah & kelingkungan ,tandas Kompol Edy.

“Selalu mencuci tangan ,menggunakan masker penutup mulut, dan mengurangi kumpul² dan body contact yang berpotensi terjadinya penularan ” terang Kapolsek.

Dalam gelar Apel itu Kapolsek Medan Labuhan turut pula menyusun pembagian tugas yang di bentuk dari beberapa orang personil kelurahan di dampingi oleh satu personil Bhabinkamtibmas dan satu personil sat reskrim Polsek medan Labuhan.

Bertujuan untuk melakukan himbauan sekaligus pembinaan terhadap warga dan masyarakat terkait wabah Corona sekaligus membubarkan kerumunan warga yang bisa saja berpotensi terpapar virus mematikan itu.

Tak hanya itu , Tim yang di libatkan dalam ke giatan ini di anjurkan untuk menempelkan satu buah sticker sebagai parameter bahwa sudah di lakukannya sosialisasi dan arahan ke pada masyarakat sekaligus melihat perkembangan ,apakah setelah kegiatan Angka kasus lebih tinggi atau lebih rendah ucap kapolsek.

Terpisah, Rudy- yang selama ini menjabat sebagai Camat Medan Labuhan mengatakan ” kegiatan ini di ikuti oleh petugas dari enam kelurahan diantaranya kelurahan Besar,Kelurahan Tangkahan,Kelurahan Martubung, Kelurahan Sei Mati, Kelurahan Pekan Labuhan , Kelurahan Nelayan Indah” Papar nya ke pada awak media.

Rudy- juga mengakui kalau ke giatan ini di lakukan untuk yang ke dua kalinya dilaksanakan di medan labuhan menuruti perintah Pimpinan Pejabat Walikota Medan Pungkasnya mengakhiri.

Kegiatan berakhir menjelang sore hari , peserta kegiatan Apel bersama mulai melaksanakan tugas nya masing² sesuai arahan Kapolsek dan Camat sewaktu berjalan nya Apel bersama.

(Edy sihotang)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed