Kejati Sultra Gelar Penerangan Hukum di lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan

CAKRAWALAINFO.COM-KENDARI-Kejaksaan tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara menggelar kegiatan penerangan hukum program pembinaan masyarakat taat hukum,bekerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Sulawesi Tenggara, diikuti seluruh pejabat struktural dan fungsional, Kepala Sekolah dan guru-guru .Bertempat di Aula SMK Negeri 1 Kendari.

Pada kesempatan itu Asisten Intelijen Kejati Sultra menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi Kejaksaan. Upaya Preventif dan Deteksi Dini Terjadinya Tindak Pidana Korupsi.

Bacaan Lainnya

Setelah selesai pemberian materi bertema Tindakan Korupsi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Para peserta kegiatan sangat antusias bertanya terkait materi yang telah di sampaikan oleh Asisten Intelijen Kejati Sultra tersebut.

Dengan adanya kegiatan penerangan hukum ke instansi pemerintah ini di harapkan dapat memberi pemahaman kepada peserta tentang Tindak Pidana Korupsi dan tidak ada yang terlibat dalam perkara Korupsi.

Ditempat yang berbeda Ibu Hj. Anggreni Balaka, SE, M.Si Sekretaris Dinas yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara mengatakan “saya berterima kasih kepada pihak Kejaksaan Tinggi Sultra telah mengadakan kegiatan penerangan hukum untuk Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Semoga kedepannya kejati sultra dpt menggelar acara serupa di kabupaten lain yg ada di sultra.

Tambahnya Dan bagi peserta yang telah mengikuti acara ini dapat mensosialisasikan kepada pegawai yang lain dan bisa menghindarkan diri dari perbuatan melanggar hukum serta selalu mengikuti aturan.Tutupnya

Laporan : Kusuma

Loading...

Pos terkait

Comment