oleh

Jelang Hari Bhayangkara Ke-76, Polres Toraja Utara Kembali Gelar Pembukaan Turnamen Futsal Kapolres Cup 1

CAKRAWALAINFO.COM – TORAJA UTARA | Usai digelarnya Turnamem Volly Ball, kali ini Kepolisian Resor Toraja Utara kembali menggelar Turnamen Futsal dengan memperebutkan Piala Kapolres Cup I. Gelaran turnamen itu dimulai dengan Pembukaan di Gedung Olah Raga Rantepao Jln. Budi Utomo Kab. Toraja Utara, Kamis (23/06/2022).

Futsal merupakan olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat sulawesi selatan khususnya Toraja Utara. Perlunya suatu wadah kompetisi guna menemukan bibit pemain atau atlet futsal yang mampu bersaing pada kancah nasional maupun internasional.

Menggunakan momen Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K melaksanakan open turnamen Futsal Kapolres Cup 1 yang memperebutkan piala bergilir, piala tetap dan uang pembinaan.

Nampak pada tribun undangan sederet Pejabat Forkopimda dan dinas terkait turut hadir menyaksikan acara pembukaan turnamen Futsal Kapolres Cup 1 seperti Dandim 1414/Tator, Kepala Kejaksaan Negeri Makale, Ketua DPRD Kab. Toraja Utara, Wakil Ketua DPRD, Kadispora Kab. Toraja Utara dan Ketua KONI Toraja Utara, Ketua Pemuda Pancasial, serta Para Pejabat Utama Polres Toraja Utara dan Kodim 1414/Tator.

Turnamen futsal yang digelar mulai tanggal 23-26 Juni 2022 ini diikuti oleh 33 peserta club dari berbagai daerah tidak hanya Kabupaten Toraja Utara tetapi Kabupaten di luar Toraja Utara juga ikut ambil bagian.

Besarnya minat dari club-club futsal menandakan gairah olah raga ini sangat tinggi. Hal ini senada dengan apa yang disampaikan ketua panitia AKP H. Ismail Kasat Samapta Polres Torut dalam laporan singkatnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K saat didaulat memberikan sambutan mengungkapkan bahwa ajang kompetisi futsal ini baru pertama kali diadakan oleh Polres Toraja Utara sehingga kedepan bisa menjadi agenda rutin yang bersifat sustainable, yang mana pada tahun mendatang akan dilanjutkan dengan Kapolres Cup 2 dan seterusnya.

Para hadirin sekalian, “Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, peserta dan seluruh pihak yang telah berkontribusi sehingga pelaksanaan turnamen ini dapat terselenggara”. ungkapnya.

“Saya rasa tidak berlebihan ketika sebentar lagi kegiatan pembukaan ink akan dibuka oleh kakanda tercinta, Bapak Wakil Bupati Toraja Utara yang juga menjabat sebagai Ketua Futsal Kab. Toraja Utara”, imbuhnya.

Pada gilirannya Wakil Bupati Toraja Utara Frederick V. Palimbong, ST didampingi para Tamu Undangan membuka secara resmi Turnamen Futsal Kapolres Cup 1 yang ditandai dengan pemukulan kendang kemudian dilanjutkan dengan melakukan tendangan bola ke arah gawang.

Sebelum memasuki pertandingan pertama, digelar pertandingan eksibisi / eksekutif antara Forkopimda yang terdiri dari Wakil Bupati, Kapolres, Dandim, Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, dan Kajari melawan Para Pejabat Utama Polres Toraja Utara dan Kodim/1414 Tator. Pertandingan ini berakhir dengan skor 4 – 1 untuk kemenangan Forkopimda.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar