Jelang Akhir Masa Kepemimpinan Sulkarnain Kadir dan Siska Karina Imran ,Pemkot Gelar Ekspose Lima Tahun Masa Pembangunan Kota Kendari

CAKRAWALAINFO.COM-KENDARI– Jelang Berakhirnya Masa Jabatan Walikota Kota Sulkarnain Kadir Dan Wakil Wali Kota Siska Karina Imran, Pemerintah Kota Kendari menggelar ekspose lima tahun pembangunan Kota Kendari periode 2017-2022. Ekspose tersebut dilakukan di Kantor Balai Kota Kendari.

Acara diawali dengan penampilan tari penyambutan, kemudian dilanjutkan dengan persentase yang dilakukan Wali Kota Kendari tentang capaian yang sudah dilakukan selama lima tahun, seperti pemberian beasiswa pada para siswa dilanjutkan pembangunan sejumlah sekolah di masa pandemi saat siswa belajar dari rumah.

” Saya juga hadir langsung di sekolah-sekolah untuk memberikan motivasi karena kita tahu selama pandemi ini yang paling terpukul dari anak-anak kita ini adalah mental mereka. Bagaimana mereka harus tetap mendapatkan pengetahuan tetapi dibatasi situasi,” ungkapnya Pada Senin (3/10/2022).

Selain itu dalam menciptakan kota layak huni, di tiga tahun terakhir pemerintah Kota Kendari berhasil menciptakan layanan publik berbasis digital, seperti layanan New Laika yang bisa diakses masyarakat utamanya dalam memberikan layanan administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP.

Layanan digital lainnya yakni Jari (Jaga Kendari) layanan SPPD online, layanan pajak menyapa dan beberapa layanan lainnya.

Kemudian sektor yang mendapat perhatian pemerintah selanjutnya ialah sektor ekonomi, tahun 2021 pemerintah Kota Kendari berhasil menciptakan atau menaikan level UMKM sebanyak 100 UKM bersertifikat BNSP.

“Ini untuk mendampingi teman-temannya yang lain, ini memang belum banyak jumlahnya. InsyaAllah dari 13 ribu UMKM kedepannya akan terus kita bina,” kata pasangan Siska Karina Imran ini.

Pada kesempatan itu Wakil Wali Kota Kendari Siska Karina Imran juga memberikan Piagam penghargaan Kolaborasi pada Forkopimda Kota Kendari atas kerjasamanya menangani pandemi Covid-19 hingga masyarakat bisa merasakan kondisi seperti saat ini.

Beberapa hal yang di persentasekan dalam ekspose ini diantaranya peningkatan IPM Kota Kendari yang masuk posisi 4 besar nasional, program Kendari terang, pembangunan RSUD type D, Puskesmas Kandai dan Inner Ringroad dengan pinjaman dari PT SMI.

Laporan : Kusuma

Loading...

Pos terkait

Comment