IKA Alumni Resmi Dibentuk Oleh Kepala Sekolah SMAN 8 Konsel

CAKRAWALAINFO.COMKONAWE SELATAN -Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 8) Konawe Selatan (Konsel) untuk pertama kalinya menggelar pembentukan ikatan alumni dan rencana reuni akbar dengan mengundang perwakilan alumni di mulai dari angkatan 2004 – 2021.

“Apresiasi dan terima kasih atas partisipasi seluruh alumni yang sempat meluangkan untuk kembali mengunjungi sekolah tercinta. Ungkap Kepala sekolah SMA N 8 Konsel, La Ode Sanando pada Sabtu (17/9/2022).

Menurutnya Pembentukan alumni ini penting karena berkaitan dengan kegiatan sekolah dan akreditasi sekolah,” kata Sanando.

Pria yang juga pernah menjabat sebagi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Fisika FMIPA UHO ini juga mengungkapkan dalam beberapa tahun kedepan SMA N 8 Konsel ini akan mengikuti proses akreditasi, dimana salah satu item penilian sekolah harus memiliki ikatan alumni.

“Ini yg belum ada selama saya di SMA 8 konsel, dari data SMA 8 Konsel ini terbentuk dari 2004 dan resmi di 2005 artinya sudah ada 17 alumni yang di tamatkan di SMA 8 ini,” jelas Sanando

Selanjutnya setelah terpilihnya ketua alumni pada 2023 mendatang dapat digagas Hari Ulang Tahun (HUT) SMA KONDA atau sekarang telah berganti nama menjadi SMA 8 Konsel dengan skala besar.

“Peran alumni sangat membantu berkembangnya sekolah, dengan kerjasama alumni agar program dan kegiatan yg dilaksanakan di sekolah mendapatkan kritik dan saran dari alumni agar menjadi lebih baik,”Tutupnya

Laporan : Kusuma

 

Loading...

Pos terkait

Comment