oleh

Hari ini, Kapolres Toraja Utara Lantik Kompol Marthen Buttu sebagai Wakapolres

CAKRAWALAINFO.COM – TORAJA UTARA | Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, SIK., MH, pimpin pelantikan jabatan WakaPolres Toraja Utara bertempat di Aula Polres Toraja Utara. Jumat (09/07/2021),

Pejabat yang dilantik adalah Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rantepao Polres Toraja Utara Polda Sulsel.

Sedangkan pejabat lama Kompol Urbanus Mangambe, S.sos, M.si mendapat alih tugas sebagai Kasiiden Dit Reskrimum Polda Sulsel.

Dalam acara Pelantikan tersebut, Wakapolres diambil sumpahnya serta meneken berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas.

Diketahui, mutasi atas sejumlah perwira merujuk pada surat keputusan Kapolda SulSel dengan nomor: Kep/638/VI/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkup polda sulsel.

Upacara pelantikan dilakukan secara sederhana dan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, karena masih dalam situasi pandemi COVID-19.

Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati, SIK., MH menyampaikan apresiasi serta penghargaan pada pejabat yang telah melakukan proses pelantikan.

Dalam sambutannya Kapolres Toraja Utara mengatakan bahwa mutasi adalah sesuatu hal yang lumrah dalam jajaran kepolisian.

“Ini wajar terjadi dalam struktur kepolisian, dan sebagai agenda penyegaran juga,” kata Kapolres Toraja Utara.

Khusus kepada Kompol Urbanus Mangambe.,S.sos, M.si pihaknya menyampaikan rasa terima kasih. Karena telah mendampinginya di Polres Toraja Utara dan melakukan beberapa pembenahan dan Pembinaan.

“Selamat dan terima kasih pada Kompol Urbanus Mangambe,S.sos, M.si atas dedikasi dan loyalitasnya selama mendampingi saya, serta kita sama-sama telah melakukan berbagai pembenahan dan pembinaan personil,” kata Kapolres

Kapolres berharap, “semoga ditempat tugas yang baru, Kompol Urbanus Mangambe,S.sos, M.si diberikan kesuksesan dalam karier serta keluarga,”. Ucap Kapolres.

Sementara kepada pejabat Wakapolres Toraja Utara yang baru Kompol Marthen Buttu, Kapolres berpesan agar segera menyesuaikan dengan tugas baru sebagai Wakapolres.

“Kompol Marthen Buttu adalah orang lama pernah bertugas di Polres Toraja Utara, silahkan segera sesuaikan dengan tugas tugas sebagai Wakapolres, selamat dan sukses,” kata Kapolres.

“Kami akan mendukung kebijakan Kapolres dalam menjalankan tugas di wilayah Toraja Utara,” kata Wakapolres Toraja Utara Kompol Marthen Buttu.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed