oleh

Hari Batik Nasional 2020 Dimeriahkan Gebyar Layang-Layang Gelar distadion Kabupaten Jeneponto

CAKRAWALAINFO.COM, JENEPONTO — Hari Batik Nasional di peringati setiap tanggal 2 Oktober setelah UNESCO memberikan pengakuan internasional, yaitu batik Indonesia sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non-bendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity).

perayaan Hari Batik Nasional pada tahun 2020 ini dimeriahkan dengan Gebyar Layang-Layang Batik Serentak Se-Indonesia,

Gebyar Layang – Layang Batik Serentak yang digelar oleh Tim Pendamping Profesional kecamatan dan desa di gelar distadion kabupaten jeneponto, selasa (06/10/20).

Para pendamping desa dan kecamatan seluruh kabupaten jeneponto menerbangkan layangan bermotif batik secara virtual

“ini dilaksanakan dalam rangka memecahkan rekor MURI, yaitu menerbangkan layang-layang terbanyak dengan motif Batik seluruh Indonesia.

Tak ketinggalan, acara ini juga diikuti oleh kadis DPMD pihak kecamatan sekabupaten jeneponro Tenaga Pendamping Profesional kecamatan dan Desa, Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TPPI P3MD) dengan menerbangkan layang layang motif batik yang berbeda.

Salah satu pendamping kecamatan bangkala “Jumriani, SH, mengatakan pihaknya ikut serta dalam memeriahkan Hari Batik Nasional serta memecahkan rekor MURI yang dilaksanakan Tim Pendamping Profesional kecamatan dan desa sekabupaten jeneponto

“Ada beberapa layang layang yang kita bikin, sesuai dengan warna batik yang ada di kecamatan masing masing,” ungkapnya.

Lanjut Jumriani, mengungkapkan pihaknya merupakan garda terdepan dalam membangun Desa dan berharap acara ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencintai dan selalu membeli produk produk asli Indonesia sehingga bisa menumbuhkan perekonomian indonesia khususnya Kabupaten jeneponto, tutupnya

Laporan: Iqbal

Loading...

Komentar

News Feed