oleh

GenBI Hydrogen Berdayakan Masyarakat Melalui Optimalisasi Lahan Pekarangan Menjadi Konstruksi Tanaman Hidroponik

CAKRAWALAINFO.COM – GOWA: GenBI Hydrogen merupakan salah satu program kerja dari Deputi Lingkungan Hidup. Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk memberdayakan masyarakat agar mengetahui tentang tehnik hidroponik dan mengedukasi masyarakat tentang manfaat dari tanaman dengan teknik Hidroponik.

Adapun tema kegiatan” Pemberdayaan Masyarakat Melalui Optimalisasi Lahan Pekarangan Menjadi Konstruksi Tanaman Hidroponik”  pada Minggu, 17 Oktober 2021, dilaksanakan di Jl. Swadya 6, Sungguminasa Kel. Tompo Balang Kec. Sombaopu  bekerja sama dengan Masyarakat Setempat.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bapak Basir dg Tenreng selaku ketua RT. 003 Kel. Tompo Balang. “ Saya selaku pemerintah setempat mewakili seluruh masyarakat kampung Tompo Balang mengucapkan banyak terimakasih kepada adik-adik GenBI karena telah mewadahi kami atau memberikan penyuluhan kepada masyarakat dengan budidaya hidroponik ini. Semoga dengan adanya kegiatan Hidrogen ini mampu mengoptimalkan lahan pekarangan warga setempat”, Ujarnya.

Selanjutnya, Baso Patisangguru selaku ketua wilayah Generasi Baru Indonesia Sulawesi Selatan dalam sambutannya mengatakan kegiatan hidroponik merupakan kegiatan bercocok tanaman yang mediumnya menggunakan air dan sangat bermanfaat untuk masyarakat dan terkhusus untuk daerah-daerah yang lingkupnya terbatas.

Masyarakat ikut serta secara langsung mempraktekkan proses budidaya hidroponik dari awal hingga tahap pemasangan dikonstruksi hidroponik.

Citizen Reporter: Mutmainnah

Loading...

Komentar

News Feed