Dukung Kampus Hijau, IKA FISIP UHO Gelar Penanaman Pohon

CAKRAWALAINFO.COM-KENDARI- Jelang Musyawarah Besar (Mubes) yang akan di gelar dalam waktu dekat. Ikatan Alumni (IKA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar aksi penanaman pohon, di halaman FISIP UHO.

Kegiatan penanaman pohon tersebut merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan musyawarah besar (Mubes) ketiga IKA FISIP, UHO, yang nantinya digelar pada Sabtu, (18/3/2023) mendatang. Kegiatan yang bertemakan “jejak penghijauan” ini selain diikuti para alumni, juga melibatkan pejabat di lingkup FISIP, UHO.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali dengan senam pagi yang diikuti oleh seluruh alumni serta beberapa pejabat lingkup FISIP, UHO. Dilanjutkan dengan sambutan Ketua IKA, sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Irham Kalenggo serta Ketua Panitia, Suwarman, kemudian dilakukan penanaman pohon dan konferensi pers.

Turut Hadir Anggota DPR RI Dapil Sultra, Tina Nur Alam, Irham Kalenggo serta beberapa pengamat politik yang juga merupakan alumni turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

Ketua panitia Mubes IKA FISIP, UHO, Suwarman mengatakan salah satu kegiatan dalam momentum Mubes ini yaitu dengan penghijauan di lingkungan kampus, tempat para alumni mencari ilmu sekaligus bernostalgia dengan dunia kampus. Ucapnya
Jumat (3/3/2023).

Selain itu, Dekan FISIP, UHO La Tarifu mengatakan lingkungan FISIP, UHO saat ini gersang, sehingga dilakukan penanaman.

“Memang kita di FISIP ini terkesan gersang, karena ini baru pembangunan landscape dan pohon-pohonnya juga baru tumbuh. Hari ini, kita dapatkan penghormatan dan penghargaan dari sahabat-sahabat alumni. Itu tadi hanya secara simbolis saja, sisanya akan dilakukan oleh mahasiswa,” tutupnya.

Laporan : Kusuma

Loading...

Pos terkait

Comment