Dapat Jatah Kartu Bansos 2.900, Pendamping Kecamatan Tamalatea Dampingi Para PKM Ke Bank BRI

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO | Pemerintah RI melalui menteri keuangan Sri Mulyani telah gelontorkan dana bantuan sosial ( Bansos) disebut bantuan sembako PPKM menggunakan kartu, besaran anggaran yang dialokasikan sebesar Rp. 42,37 triliun dengan target penerimaan 18,8 juta KPM.

Kecamatan Tamalatea Jeneponto sendiri mendapat jatah kurang lebih 2.900 KPM, pendamping kecamatan Firman Tompo yang mendampingi para KPM pengambilan kartu PPKM di Bank BRI terdekat mengatakan,” Alhamdulillah kita di Tamalatea berhasil mendapat jatah penambahan bansos sebanyak 2.900 KPM, tutur Firman yang akrab disapa Tompo Dewa.

Hanya saja lanjut Firman, ini masih bersifat sementara sekitar enam bulan, kami berharap ini bisa berlanjut seperti bansos lainya seperti BPNT dan PKH,” ini lanjutan program bantuan covid hanya saja ini pake kartu semacam ATM,” tutup Tompo.

Menurut pendamping ini besaran yang di terima sekitar Rp.200 ribuan, dimulai bulan ini atau awal tahun bisa tersalur, ini tergantung dari perintah penyaluran, kepala Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto Nirmala Suaib sendiri tengah gencar lakukan pemantauan distribusi kartu PPKM.

Data KPM untuk sementara mengikuti sistem aturan lama tidak boleh ganda menerima bansos, artinya jumlah KPM yang menerima kartu Bansos PPKM termasuk data penerima baru,” ini stimulus positif, dimana terdapat penerima bansos yang baru masuk secara data, artinya ada penambahan signifikan masyarakat yang terbantu dengan hadirnya program lanjutan ini,” jelas Firman.

Laporan: iqbal

Loading...

Pos terkait

Comment