oleh

Cek lokasi Pohon Tumbang di Wilayah Galesong, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar Lakukan Gotong Royong

CAKRAWALAINFO.COM – TAKALAR | Kapolsek Galesong Selatan Polres Takalar, Iptu Muh. Ashar, di dampingi Ps.Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, mengecek langsung lokasi dan menyingkirkan ranting pohon yang tumbang bersama Instansi terkait di Jl.Poros Desa Bontokassi, Kecamatan Galsel Kabupaten Takalar, Jum’at (02/4/2021).

Kapolsek Galsel bersama jajarannya yang turun langsung mengecek dan menyingkirkan ranting pohon dengan alat sinso bersinergi dengan istansi terkait serta masyarakat secara gotong royong memotong ranting dan batang pohon tumbang agar tidak terlalu lama menghalangi jalan.

Kapolsek bersama Istansi terkait juga keliling patroli ke desa-desa mengecek situasi Kamtibmas di berbagai lokasi diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan pasca cuaca ekstrim Hujan lebat yang disertai Angin kencang yang terjadi pada Jum’at (2/4).

Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang turun ke TKP pohon tumbang yang terjadi di wilayah Galsel mengatakan bahwa sebelumnya kami telah mewaspadai dan mewanti-wanti cuaca Ekstrim musim hujan yang disertai Anging kencang yang dapat berakibat pada pohon tumbang diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan.

“Kami bersama anggota Polsek Galsel dan jajaran turun ke TKP mengecek situasi pohon tumbang dan situasi kamtibmas disekitar lokasi pohon tumbang yang terjadi tepatnya di jalan poros Galesong Selatan Desa Bontokassi. Dimana Pohon Kapuk yang tumbang di tengah jalan poros membuat kabel Arus listrik sempat terputus yang mengakibatkan arus lalu lintas sempat terganggu.” Kata Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar.

Namun kata Kapolsek Galsel, setelah mengecek langsung lokasi Pohon tumbang, Kami dari kepolisian kemudian berkoordinasi dengan Pihak PLN setempat selanjutnya Kapolsek bersama Personilnya dan dibantu masyarakat setempat bersama-sama menyingkirkan Batang dan ranting pohon tersebut sehingga aktivitas arus lalu lintas dapat berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah berkat bantuan semua pihak, PLN, Aparat TNI, dan masyarakat setempat Arus lalu lintas di jalan poros Galesong Selatan dapat berjalan lancar dan aman.” Kata Kapolsek Galsel.

 

Laporan : Supardi

Loading...

Komentar

News Feed