oleh

Bupati Bone Lakukan Panen Raya Padi di Desa Samaelo Kecamatan Barebbo

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Bupati Bone, Dr H.A. Fahsar Mahdin Padjalangi MSi melakukan panen padi di Desa Samaelo Kecamatan Barebbo, Selasa, 12 Mei 2020.

Dalam panen padi tersebut, Bupati Bone didampingi unsur Forkopimda.

Nampak terlihat, Fahsar menebar semyum karena gembira melihat produksi petani meningkat. Tak tanggung-tanggung, Fahsar mengemudikan mesin harvester.

Bupati Bone Lakukan Raya Padi di Desa Samaelo Kecamatan BarebboKetua Gugus PPC Kabupaten Bone ini nampak serius mengemudikan langsung mesin harvester, mesin pemanen padi cepat.

Fahsar mengatakan, “Kita bersyukur bahwa di tengah pandemic Covid 19, petani di Bone memanen padi musim tanam Oktober-Maret dengan hasil yang memuaskan”.

Selain itu, kita juga melihat sebagian lain petani kita kembali membajak sawah untuk musim tanam padi Apri-September. Ini menandakan bahwa petani kita tetap beraktivitas walau pandemi corona, ujar Bupati Bone.

Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone, Andi Asman Sulaiman yang hadir mendampingi Bupati Bone mengaku sangat gembira.

Asman mengaku sangat gembira dan salut dengan semangat petani yang terus bekerja di tengah pandemi Virus Covid 19.

Asman menegaskan bahwa “petani dapat hasil yang memuaskan, kisaran 8,5 ton sesuai ubinan di tengah pandemi ini”.

Lebih lanjut Asman menegaskan bahwa itu atas kerja keras petani Samaelo, yang tentunya berkat pendampingan para penyuluh dan arahan Kadistan Bone.”

Sementara itu, Kadis Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Sunardi Nurdin mengatakan bahwa pada musim tanam ini, ada penambahan luas lahan sawah.

Diketahui, lahan sawah petani di Kabupaten Bone terdiri atas sawah irigasi seluas 42.000 hektare, tadah hujan 70.159 hektare, rawa pasang surut 5.479 hektare, dan rawa lebak seluas 924 hektare.

Laporan: Ani Hammer

[xyz-ips snippet=”VOVID-19″]

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed