oleh

Bersama Pemda, Polres Bone Bentuk Kampung Tangguh Nusantara (Wanua Pore’na Bone)

CAKRAWALAINFO.COM – BONE |Polres Bone bersama pemerintah kabupaten Bone membentuk Kampung Tangguh Nusantara (Wanua Pore’na Bone), di Desa Lampoko kecamatan Barebbo Kabupaten Bone. tujuannya untuk dijadikan kampung percontohan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Bersama Pemnda, Polres Bone Bentuk Kampung Tangguh Nusantara (Wanua Pore'na Bone)Terkait hal ini Bupati Bone Dr.H.Andi Fashar Mahdin Padjalangi mengapresiasi dan dukungan penuh dari pemerintah Kabupaten Bone. Ini disampaikan pada saat memimpin rapat bersama Kapolres Bone, Kamis 11/06/2020 pukul 09.00 WITA .

Di hadiri wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle , Plt Sekda Bone A.muh.Yamin , kepala Organisasi perangkat Daerah(OPD) Kabupaten Bone, Camat Barebbo, dan kepala Desa Lampoko, di ruang Rapim kantor Bupati Bone, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Dengan melihat potensi Desa, keuletan serta kesungguhan warga, maka kami memilih Desa Lampoko Kecamatan Barebbo sebagai percontohan Kampung Tangguh di Kabupaten Bone. Bupati Bone juga mengaku optimis Bone dapat menjadi juara Nasional, dan meminta kolaborasi antar Satu Instansi, maupun OPD dalam mengawal Desa Lampoko menjadi kampung tangguh Nusantara.

Kapolres Bone AKBP Try Handoko Wijaya putra, menjelaskan bahwa pembentukan kampung Tangguh merupakan salah satu program kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang mampu bertahan dalam situasi Covid 19, dan lebih khusus lagi agar Masyarakat nantinya mempunyai kemampuan dan kemandirian yang tangguh dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Wilayahnya.

Desa itu nantinya bak mengedepankan protokol kesehatan, mulai dari pakai masker, jaga jarak , makan sehat , cuci tangan pakai sabun, rajin olahraga, dan tidak merokok ungkap Kapolres Bone.

Lanjutnya lagi kegy tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari Bhayangkara ke 74 yang akan dilaksanakan Satu Juli 2020. Nantinya bakal dinilai secara nasional Kampung Tangguh Nusantara ini juga sebagai kado Hari Bhayangkara , Kampung Tangguh Bone dinamakan Wanua Pore’na Bone yang dimaknai sebagi sebuah kampung tmyanb Masyarakatnya tangguh disegala bidang baik kecerdasan lokal maupun wawasan Nasional tutup Try Handako .

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed