oleh

Antisipasi COVID-19, Politeknik Kelautan dan Perikanan Bone Hadirkan Bilik Sterilisasi Ozone di kampus

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Pandemic Covid-19 belumlah berakhir, kita tidak usah panik Begitu kata parah Ahli kesehatan dan ahli virus, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai standar W.H.O.

Tetap menjaga kesehatan, Menjaga jarak ,cuci tangan yang Bersih dan selalu memakai masker Saat berada diluar Rumah , Pemerintah Republik Indonesia Telah mengeluarkan Himbauan protokol kesehatan untuk Masa New normal.

Politeknik kelautan dan perikanan Bone Yang berlokasi di Jalan Sungai Musi KM 9 kelurahan Waetuwo Tanete Riattang timur kabupaten Bone propinsi Sulawesi Selatan memulai langkah antisipasi dengan menghadirkan bilik sterilisasi Ozone di kampus, Kamis 11-06-2020
Pukul 14.30 wita.

Antisipasi COVID-19, Politeknik pertanian dan perikanan Bone Hadirkan Bilik sterilisasi Ozone di kampusHal ini Kita lakukan setelah melihat dan mendapatkan Referensi terkait Ozone ini ,Baik Melalui google atau Referensi lainnya ,Dan Ozone ini terbukti di beberapa negara Dunia yang menggunakannya sehingga Mampu meminimalisir adanya korban.

Sebagai Humas Satgas Covid-19 kampus politeknik Bone,dalam menghadapi new Normal sesuai Surat Edaran dari kementerian kelautan dan perikanan untuk Masuk kantor Telah dibuatkan protokoler baik saat Masuk kantor , masuk Ruangan dan penerimaan Tamu Serta pada saat Rapat tetap merujuk pada protokol kesehatan ,Jaga jarak,Pakai masker, Cuci Tangan

Serta untuk mengantisipasi seperti Yang dilakukan oleh negara Yang sudah berhasil meminimalisir korban Karena Virus Covid-19 ,Kami Juga Telah menyiapkan bilik Sterilisasi Ozone sebelum Masuk didalam kampus ,dan Juga Semua Ruangan Kampus disterilisasi dengan Ozone pungkas” Awaluddin Hamid

Ketua Satgas Poltek KP Bone Yasser Arafat membenarkan adanya penggunaan sterilisasi dengan Ozone genarator tersebut serta penyediaan handsanitiser di setiap ruangan.

Politeknik Kelautan Dan Perikanan Bone yang menerapkan sistem pendidikan Boarding School dimana peserta didik melakukan seluruh aktivitas/ interaksi selama 24 jam di dalam kampus

menjadikan penularan dapat dengan mudah terjadi. Atas dasar itu kami berupaya semaksimal mungkin mencegah terjadinya penularan virus Corona yang sedang Pandemi saat ini.

Langkah langkah yang kami tempuh saat ini antara lain : kuliah daring dan menerapkan protokol kesehatan. Yang terakhir adalah menyiapkan fasilitas Ozone Chamber sebagai upaya sterilisasi yang aman bagi tubuh karena memiliki efek samping yang minim dibanding disinfektan.
Menghadapi New Normal peralatan Ozoniser akan ada penambahan unit.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed