oleh

Bersama Kadis Pertanian, Kanit Ekonomi Polres Bone Gelar Pres Release Terkait Bibit Bantuan yang di Amankan

CAKRAWALAINFO.COM – BONE: Kadis pertanian dan holtikultura dan perkebunan (PTPHP) kabupaten Bone H.Sunardi Nurdin bersama Kanit ekonomi polres Bone IPDA Dodie Mengelar pres Release di Aula polres Bone jalan .Yos Soedarso kelurahan Tibojong Kecamatan Tanete Riattang timur.senin 23/12/2019 pukul 13.00.

IPDA Dodie mengatakan sudah 21 orang yang di mintai keterangan terkait bibit bantuan jagung yang di amankan di dua tempat yang berbeda pada 1 Desember lalu bibit bantuan jagung Bisi 18 cap kapal terbang itu sebanyak 2,84 ton,ada 7 kesimpulan diantaranya keterangan dari Suwaryanto kepala subdik, penyediaan dan pemanfaatan benih tanaman pangan kementrian pertanian.

Mengatakan apabila tidak ada bukti yang cukup mengindikasikan, bahwa benih tersebut dapat menimbulkan tindak pidana yang belum terbukti niat jahat yang di lakukan oleh pelaku, tindakan yang harus di lakukan agar segera mengembalikan barang bukti atau benih tersebut kepada yang berhak atau kelompok tani.

Dinas pertanian kabupaten atau instansi yang berwenang dapat memberikan sosialisasi atau teguran kepada yang bersangkutan.

Apabila di kemudian hari penyidik menemukan fakta atau bukti baru maka penyidikan dapat dibuka kembali melalui mekanisme gelar perkara dengan menerbitkan surat perintah penyelidikan lanjutan. tutupnya

Kadis pertanian mengatakan Animo masyarakat sangat tinggi terhadap jagung harga jelas, produksi tinggi, nyata hasilnya jumlah kebutuhan kita jauh lebih besar, di Bone terdapat kurang lebih 5722 kelompok tani.

Jadi harapan saya benih ini di kembalikan kepada petani karena benih ini ada masa waktunya jadi kapan tidak di salurkan secepatnya akan jadi sampah. ujarnya.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed