Beny Murjayanto Ungkapkan Rasa Syukur, Capaian Vaksinasi Takalar Peringkat Tujuh di Sulsel

CAKRAWALAINFO.COM – TAKALAR ||
Masyarakat Takalar patut berbangga atas cakupan vaksinasi yang dicapai pemerintah Kabupaten saat ini.

Daerah yang berbatasan langsung dengan kota makassar ini, pun telah melewati target pemerintah pusat, yang mengharuskan  pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, memvaksin warganya paling sedikit 70 persen sampai akhir tahun 2021.

Kabupaten Takalar berada pada peringkat ke tujuh tertinggi di wilayah Sulawesi Selatan, menembus angka 74 persen berdasarkan data yang dirilis Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KCPEN) tertanggal 30 Desember 2021. Padahal, dua pekan sebelumnya Takalar masih diangka 40 persen.

Kapolres Takalar, Beny Murjayanto pun merasa bersyukur, karena daerah pengabdinya saat ini bisa melewati target vaksinasi yang di tetapkan pemerintah pusat.

Dengan capaian vaksinasi ini, kata perwira murah senyum itu, maka warga Takalar akan semakin siap dan kebal menghadapi ancaman virus Covid-19. Baginya ini adalah kado akhir tahun yang tak ternilai harganya.

“Kita patut bersyukur atas capaian vaksinasi 74 persen diakhir tahun, ini adalah kado akhir tahun yang tak ternilai. Warga Takalar akan lebih kebal dan siap menghadapi ancaman Virus Covid -19 yang telah menjadi ancaman dua tahun terakhir,” kata Beny di Aula Polres Takalar, Jum’at (31/12/2021).

Beny juga mengungkapkan jika dibalik capaian yang luar biasa ini, ada banyak pihak yang berjasa, baginya sangat patutlah diberikan apresiasi sebagai wujud penghormatan, atas dedikasi dan pengabdianya selama ini.

“Hasil capaian hari ini adalah bukti kerja yang luar biasa dan tak mengenal lelah dari para pejuang dilapangan, olehnya itu. Saya selaku kapolres Takalar, mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada semua pihak, terkhusus Bapak Kapolda Sulawesi Selatan atas atensinya selama ini, pihak Provinsi, Aparat TNI/POLRI di wilayah dan pemerintah daerah yang terus bergandengan, para camat, lurah/ kepala desa sampai tingkat lingkungan, juga para relawan ormas serta LSM dan media serta pihak lain yang tidak sepat disebutkan. Semoga apa yang kita lakukan Allah catat sebagai kebaikan,” ungkap Alumni Akpol 99 itu.

Perwira menengah yang telah satu tahun mengabdi di Takalar ini, pun meminta kepada para tim vaksinator untuk tetap melanjutkan vaksinasi diwilayah masing masing agar tak ada warga yang tak tervaksin demi kebaikan kita bersama.

” Saya minta para vaksinator dan seluruh pihak yang terlibat, untuk tetap melanjutkan aktifitasnya memberikan pelayanan vaksin di wilayah masing-masing, kita tuntaskan program nasional ini demi kebaikan kita bersama,” pinta mantan Kapolsek Kuta, itu.

Diketahui saat ini  Takalar berada di urutan ke tujuh dengan capaian vaksinasi di Sulawesi selatan. Sampai saat ini, pun baru tercatat sembilan daerah yang menembus angka 70 persen capaian vaksinasi di Sulsel.

Sejumlah daerah pun masih berjuang mencapai terget vaksinasi di antaranya, Bantaeng, Toraja Utara, Gowa, Bone, Pangkep, Tanah toraja, Barru, Maros, Sinjai, Bulukumba, Luwu Utara, Selayar, dan terakhir Jeneponto.

 

LAporan : Supardi

Loading...

Pos terkait

Comment