oleh

Sertijab, Saripuddin Nakku Gantikan Sudirman Zainuddin sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Watampone

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Saripuddin Nakku resmi menggantikan Sudirman Zainuddin sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone.

Alih tugas tersebut ditandai dengan prosesi serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Aula Kantor Lapas Kelas IIA Watampone jalan Laksamana Yos Sudarso, Jumat 31/12/2021.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Bone, Dr. H. Andi Fahsar M Padjalangi, serta segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) kabupaten Bone, para pimpinan OPD dan segenap pimpinan cabang Perbankan mitra kerja Lapas Watampone.

Dalam acara ini Sudirman Zainuddin selaku pejabat lama menyampaikan rasa terima kasih kepada para pegawai Lapas Watampone serta jajaran Pemerintah Daerah kabupaten Bone atas kerja sama, serta dukungan dalam memajukan program- program pembinaan yang ada di Lapas Watampone.

Selama 11 bulan menjabat Sudirman telah beberapa kali membawa Lapas Watampone dalam meraih sejumlah prestasi yang membanggakan diantaranya UPT Pemasyarakatan yang telah melaksanakan pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) dari Menteri Hukum dan HAM RI, UPT Pemasyarakatan Terbaik pada Zona Tengah di bidang Teknologi Informasi dari Peringakat III IKPA 2021 dengan Pagu Anggaran diatas 5 Milyar dari Kementerian Keuangan.

Sementara itu sebagai pengganti Saripuddin Nakku yang usai memperkenalkan diri, beliau mohon untuk bergabung dan meminta dukungan kepada Pemerintah daerah melalui Wakil Bupati dan segenap unsur FORKOPIMDA Kabupaten Bone, menurutnya tidak banyak yang bisa kami perbuat tanpa support dari Pemda dan jajarannya melalui Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bone, sebagai tambahan informasi Kalapas Saripuddin sebelumnya menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas IIA Bulukumba.

Senada dengan penuturan Kalapas, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sulsel Edi Kurniadi juga mengatakan kepada pemerintah daerah Kabupaten Bone untuk tetap memperkuat jalinan sinergi dan kolaborasi yang telah terjalin bersama Lapas Watampone, terkhusus kepada TNI-POLRI Edi mengatakan sebagai bentuk deteksi dini guna mengeliminir peredaran gelap narkotika di dalam Lapas kita welcome jika kedepan aka nada sidak gabungan dari TNI POLRI serta sambang patroli demi menjaga situasi kondusif di dalam Lapas.

Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle menyambut baik hal tersebut ia membuka kesempatan seluas-luasnya untuk Lapas Watampone dapat bersinergi dengan FORKOPIMDA dan para OPD dibawah Pemerintah Daerah Kabupaten bone, demi bersama memajukan program pembinaan di Lapas Watampone.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed