oleh

Bakti Sosial ditengah Pandemi COVID – 19, Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Bantaeng Berbagi Kasih

CAKRAWALAINFO.COM – BANTAENG | Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Bantaeng (IKA) bersama dengan angkatan 2015 (Kesan), angkatan 2017 (Best Fams), angkatan 2019 (GEN 57), dan angkatan 2020 (klasik). Kegiatan ini di gagas oleh angkatan 2019 ( GEN 57 ) yang bekerja sama dengan organisasi MRI ACT menyelenggarakan bakti sosial kepada masyarakat di Kabupaten Bantaeng, Jum’at 29 Mei 2020

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan pada pukul 14.00 WITA – 17.00 WITA yang bertujuan untuk membantu masyarakat di Kabupaten Bantaeng dan meningkatkan kepedulian sosial antar sesama.

Selain itu, Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar angkatan IKA SMANSA. Penyebaran pembagian sembako dilakukan mulai daerah kota hingga ke daerah-daerah pelosok dan pesisir pantai.

Di masa pandemi covid 19 saat ini, yang mengharuskan masyarakat untuk work from home menjadikan banyak kepala keluarga di Kabupaten Bantaeng yang tidak bisa lagi mencari nafkah untuk keluarganya sehingga sangat sulit untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka.Total donasi sembako yang diberikan sebanyak 165 paket.

Dengan dibagikannya sembako berupa bahan kebutuhan pokok diharapkan dapat sedikit membantu keadaan ekonomi di Kabupaten Bantaeng.

Selain itu, bakti sosial ini juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat di Kabupaten Bantaeng sebagai pengingat dan penolong mereka bahwa saat keluar dari rumah kita dianjurkan untuk menggunakan masker.

Selain itu, kegiatan baksos ini juga membagikan stiker yang berisi edukasi mengenai stay at home, cuci tangan, dan juga ajakan penggunaan masker dalam kondisi sekarang.

Laporan: Irwan

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed