Antisipasi Kecelakaan Kapal Laut Jelang Nataru, Jasa Raharja Sultra Hadiri Rapat Kordinasi di Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Kendari

CAKRAWALAINFO.COM-KENDARI- Jasa Raharja Sulawesi Tenggara diwakili oleh Gunawan, SE, Kepala Unit Operasional dan Humas menghadiri rapat koordinasi persiapan penyelenggaraan Angkutan Laut Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 yang dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Kendari, Rabu (14/12).

Rapat digelar bersama dengan mitra terkait dalam rangka koordinasi persiapan libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 untuk mengantisipasi Angkutan Laut.

Bacaan Lainnya

Sebagai langkah utama dalam pengamanan dan penunjang keselamatan angkutan laut
diantaranya adalah memastikan seluruh armada kapal dalam keadaan baik,
pembentukan posko pelayanan di pelabuhan, penerapan protokol kesehatan bagi seluruh penumpang dan petugas, serta meningkatkan pengawasan keamanan.

“Kami berharap, semoga seluruh masyarakat yang merayakan Natal dan Tahun Baru dan para penumpang yang menggunakan angkutan laut diberikan keselamatan dan kelancaran sehingga dapat merayakan Natal dan Tahun Baru di tempat tujuan dengan perasaan bahagia.” Ujar Gunawan.

PT Jasa Raharja hadir memberikan perlindungan dasar kepada masyarakat melalui 2 (dua) program pertanggungan, yaitu Asuransi Kecelakaan Penumpang Alat Angkutan Umum yang dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No. 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang serta Asuransi Tanggung Jawab Menurut Hukum Terhadap Pihak Ketiga yang dilaksanakan berdasarkan Undang- Undang No. 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Sehingga para penumpang tidak perlu khawatir karena setiap pembelian tiket kapal sudah termasuk premi Iuran Wajib Kapal Laut dari PT. Jasa Raharja. Setiap penumpang yang sah akan mendapatkan jaminan kecelakaan mulai dari di dermada keberangkatan sampai dengan dermaga tujuan sesuai tiket penumpang kapal.

Laporan : Kusuma

Loading...

Pos terkait

Comment