oleh

300 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Watampone Jalani Tes HIV AIDS

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Sebanyak 300 orang Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP) Lapas Kelas IIA Watampone menjalani Tes HIV/ AIDS yang dilangsungkan di Aula Kantor Lapas Watampone, Jalan Laksamana Yos Sudarso Kelurahan Cellu Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. Kamis 17/06/2021.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Lapas Kelas IIA Watampone bersama UPT Puskesmas Bajoe Kabupaten Bone.

“Kegiatan hari ini kita lakukan test HIV/AIDS melalui pemeriksaan secara bertahap dengan metode mobile VCT di Lapas Watampone sebagai bagian dari upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi Warga Binaan Lapas Watampone”. Ujar Abdullah selaku Kepala UPT Puskesmas Bajoe.

Sementara itu terpisah Sudirman Zainuddin selaku Kepala Lapas Kelas IIA Watampone mengatakan mendukung hal tersebut dengan adanya kegiatan pemeriksaan HIV/ AIDS yang digelar hari ini menjadi suatu hal yang penting dan merupakan upaya mengetahui sedini mungkin kemungkinan dan tingkat resiko penularan dari penyakit tersebut, sehingga dapat menjadi perhatian lebih untuk kita bukan malah dikucilkan; Alhamdulillah dari 300 WBP yang dijadikan sasaran semua hasilnya negatif.

Selain Mobile VCT kedepan kita juga akan melakukan vaksinasi Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai virus tersebut bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Watampone, tak hanya itu pada kesempatan ini juga kami berterima kasih dan mengapresiasi sinergitas yang terjalin bersama UPT Puskesmas Bajoe dalam hal peningkatan kualitas pelayanan kesehatan untuk masyarakat khususnya bagi WBP Lapas Watampone.

Untuk informasi HIV ( Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh yang selanjutnya melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit, sedangkan AIDS ( Acquired Immune Deficiency Syndrome) adalah kondisi dimana HIV sudah pada tahap infeksi akhir.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed