Kapolres Parepare Kembali Salurkan Ratusan Bansos Kepada Masyarakat Terdampak Kenaikan BBM

CAKRAWALAINFO.COM – PAREPARE || Kali Kedua Kepolisian Resor (Polres) Parepare Salurkan Paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi dengan cara door to door.

Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang pastinya terdampak dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi.

” Ini Kali kedua Kami salurkan 250 Paket Bantuan Sosial (Bansos) kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM. Sebelum kita melakukan penyaluran bantuan di perintahkan kepada para bhabinkamtimas agare melakukan survei lokasi mana yang layak mendapatkan bantuan, sehingga bantuan tersebut bisa tersalurkan tepat sasaran, ” Ujar Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, Senin (12/09/2022)

Lebih lanjut Kapolres Parepare bahwa Pengalihan subsidi BBM oleh pemerintah yang di berlakukan sejak Sabtu 03 September 2022 memberikan dampak terhadap kehidupan masyarakat, untuk itu Polres Parepare membagikan ratusan paket bansos kepada masyarakat kalangan bawah sebagai wujud dari empati terhadap masyarakat.

Kebutuhan bahan pokok sudah mulai beranjak naik setelah pemberlakuan kebijakan pengalihan subsidi BBM. Ia meminta masyarakat bersabar sembari menunggu bantuan dari pemerintah dan instansi terkait lainnya

“Kami harap warga tetap sabar hingga menunggu realisasi penyaluran bantuan dari pemerintah. Kami berikan bantuan paket sembako dengan harapan sedikit meringankan beban masyarakat yang terimbas,” katanya.

Sementara Itu Kapolsek Kpn IPTU Sukri Abdullah menjelaskan penyaluran bantuan sosial yang di gelar di wilayah Polsek Kpn berdasarkan perintah pimpinan agar melakukan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang terimbas kenaikan subsidi BBM.

” Sebelum nya para bhabinkamtibmas Polsek Kpn kami perintahkan untuk melakukan survei di lapangan dan mendata masyarakat siapa dan mana berhak mendapatkan bantuan akibat dampak dari kenaikan BBM sehingga tersalurkan tepat sasaran, ” pungkasnya

 

Laporan : Supardi

Loading...

Pos terkait

Comment