oleh

Wanua Ewako Dikunjungi Tim Penilai

CAKRAWALAINFO.COM – BONE | Dengan situasi tidak menentu pada pandemi Covid-19, membuat masyarakat berlomba-lomba dengan kreatifitas masing-masing dalam melakukan pencegahan penularan covid-19, termasuk dengan hadirnya Wanua Ewako, dimana masyarakat terlibat aktif dengan penuh kesadaran mengikuti protokol kesehatan serta mengembangkan potensi yang ada di desanya, yang kemudian gagasan ini diperlombakan mulai tingkat Provinsi sampai tingkat Nasional.

Untuk tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Tim Penilai Lomba Kampung Tangguh Nusantara Sulsel dipimpin langsung AKBP Burhan,S.H.,M.M. bersama rombongan berkunjung ke Desa Lampoko Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Selasa 23/06/ 2020.

Desa Lampoko Kecamatan Barebbo menjadi salah satu peserta lomba yang mewakili Kabupaten Bone dengan nama Wanua Ewako.

Wanua Ewako Dikunjungi Tim PenilaiKapolres Bone AKBP Try Handako Waijaya Putra,S.IK. bersama Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. yang mendampingi langsung tim penilai, dan disambut oleh Wakapolres Bone Kompol Muhammad Asrofi,S.H.,M.H. bersama Kepala Desa Lampoko dan para tokoh masyarakat.

Try Handako mengungkapkan bahwa, “Wanua Ewako merupakan Kampung Tangguh Nusantara Desa Lampoko siap menjadi pelopor kampung mandiri di tengah situasi pandemi.”

Sementara Kepala Desa Lampoko Usman mengapresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Bone, Polres Bone, TNI dan seluruh masyarakat Lampoko, sehingga segala persiapan menuju New Normal dan penilaian Wanua Ewako dapat teratasi.

Sasaran pengecekan dan penilaian dalam lomba ini adalah Rumah Singgah, kandang peternakan hewan warga, Posko Wanua Ewako, dan Dapur Umum Percepatan Penanganan Covid-19.

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed