oleh

Wagub Sulsel Hadiri Raker DPC APDESI Bone

CAKRAWALAINFO.COM – MAKASSAR | Asosiasi pemerintahan Desa seluruh Indonesia ( DPC APDESI) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menggelar rapat kerja ( Raker), yang ke Tiga kalinya rapat yang berlangsung selama Tiga Hari ini 08/01/2021 sampai dengan 10/01/2021, bertempat di Hotel Aerotel Smile Kita Makassar Sulawesi Selatan.

Wagub Sulsel Hadiri Raker DPC APDESI BoneRaker APDESI Kabupaten Bone ini dihadiri langsung wakil gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaeman ST, Ketua DPP APDESI pusat Sindawa Tarang, ketua DPD APDESI Sulsel Sry Rahayu Usmi, ketua APDESI Bone, A.Mappakaya Amier dan dihadiri ratusan kepala desa Kabupaten Bone.

Saat di konfirmasi ketua APDESI Kabupaten Bone, Minggu 10/01/2021 A.Mappakaya Amier, mengatakan rapat kerja ini sebagai salah satu Amanah organisasi untuk menyusun program yang berkaitan dengan kinerja Organisasi Asosiasi pemerintah Desa seluruh Indonesia ( APDESI) Kabupaten Bone.

Lanjutnya lagi APDESI sebagai organisasi yang mewadahi para kepala desa, tentunya akan melahirkan program yang berkaitan kemajuan Desa, Dimana diharapkan Kepala Desa di Bone ini secara bersamaan sama merasa senasib sepenanggungan dalam mewujudkan nawa cita presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yakni membangun Indonesia mulai dari desa sehingga terwujud Desa yang berdaulat, maju dan mandiri. Anggaran kegiatan raker ink bersumber dari iuran pribadi masing-masing para kepala desa Anggota atau pengurus APDESI Kabupaten Bone.

Kita ingin APDESI Bone menjadi motor penggerak perubahan Desa yang lebih baik, kita ingin Bone ini maju mulai dari Desanya , jika Desanya Maju semua ikut maju , sesuai nawa cita presiden Jokowi ungkap A.Mappakaya Amier.

A.Mappakaya Amier , sangat mengharapkan, saran dan berbagai masukan dari Anggota , baik persoalan hukum yang sering dihadapi kepala Desa.di tempat yang sama ketua APDESI Sulsel Sri Rahayu Usmi, lebih menekankan agar dalam pengelolaan Anggaran Desa harus ada kesamaan persepsi dengan penegak hukum dan semua pihak agar tak terjadi persolan dikemudian hari. Dalam penggunaan Dana Desa tidak usah takut ketika ap yang dilakukan sesuai dengan regulasi dan juknis jelas ketua DPD APDESI Sulsel dalam sambungan WhatsApp nya .

Raker APDESI Kabupaten Bone di tutup oleh wakil gubernur Sulawesi Selatan Minggu 10/01/2021 .

Laporan: Ani Hammer

Loading...

Komentar

News Feed