oleh

Video Beredar, Oknum Camat di Jeneponto Diduga Memihak Salah Satu Calon Kepala Desa

CAKRAWALAINFO.COM – JENEPONTO | Sebuah video beredar seorang oknum camat hadiri kampanye dialogis salah satu paslon pada pilkades Bungeng beberapa waktu lalu.

Dalam orasi oknum camat tersebut terindikasi mengarahkan opini publik untuk memilih paslon tersebut, sehingga ada calon lain merasa terdiskriminasi secara sykologi.

Diketahui desa bungeng berada di kecamatan batang kabupaten Jeneponto yang masuk pada momentum pilkades serentak 2021 dengan di ikuti 5 kontestasi calon kades.

Bungeng sebelumnya memiliki delapan bakal calon kades namun tiga diantaranya gugur saat uji kapabilitas di kantor Dinas PMD beberapa waktu lalu, sehingga desa bungeng memilik suhu politik cukup rawan.

Tim Analisis Sosial LENTERA menilai oknum camat tersebut jika benar lakukan orasi yang mendiskriminasi itu telah cederai demokrasi dan penyalagunaan wewenang jabatan” ucap Hs,cq.

” Kita telusuri dulu kebenarannya, jika benar kita akan laporkan ke ombusman untuk proses sanksi etika, tapikan kita pelajari dulu bagaiman kenanya, ” tutup Hs,cq.

Oknum camat tersebut belum mampu dikonfirmasi hingga berita ini di expose, dan tim analisis sosial LENTERA divisi Hukum dan HAM segera turun ke desa Bungeng lakukan pemantauan dan kroscek lingkungan  politik perhari ini.

” Tunggu kabarnya tim analisis, kita kelapangan hari ini, kebetulan juga saat ini sudah masuk masa tenang sekalian kita pantau lingkungan politiknya,”

(Iqbal)

 

Loading...

Komentar

News Feed